Start di Belakang Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo: Harus Finis Pertama

Minggu, 01 Mei 2022 - 17:00 WIB
loading...
Start di Belakang Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo: Harus Finis Pertama
Fabio Quartararo enggan terpovokasi meski harus start di belakang Francesco Bagnaia saat GP Spanyol. Dia lebih memilih meningkatkan mentalnya agar bisa menang. Foto: ruetir
A A A
JEREZ - Fabio Quartararo enggan terpovokasi meski harus start di belakang Francesco Bagnaia saat GP Spanyol. Pembalap Monster Energy Yamaha lebih memilih untuk meningkatkan mentalnya agar bisa memenangi seri keenam MotoGP 2022 itu.



Bagnaia merasakan akhir pekan terbaiknya di musim ini. Mengaspal di Sirkuit Jerez, dia menjadi yang tercepat di FP3 dan FP4 sekaligus meraih pole position ketika kualifikasi.

Dalam tiga sesi itu pun, Bagnaia berhasil mengasapi Quartararo tepat di belakangnya. Selama itu juga, terjadi persaingan ketat di barisan terdepan.

“Tujuan setiap pembalap adalah finis di depan semua orang, dan khususnya di depan Pecco yang super cepat hari ini. Tetapi jika itu adalah tiga balapan terakhir, tentu saja itu akan lebih penting, tetapi masih ada 16 balapan lagi!” ujar Quartararo.

Meski selalu berada di urutan kedua, Quartararo tak terlalu mau menjadikan itu beban. Dia tetap fokus untuk meraih peringkat pertama dalam balapan yang akan digelar Minggu (1/5/2022).

“Jadi tujuannya adalah untuk finis di depan semua orang. Tetapi, tujuan (utama) adalah punya mentalitas, melakukan awal yang baik dan putaran pertama yang sangat baik,” jelasnya, dikutip Paddock GP.



“Kemudian kita lihat sejauh apa kita dapat maju selama balapan karena kita tahu bahwa suhu dan perasaan pada treknya akan berbeda, jadi kami harus mencoba menyesuaikan diri dengan kondisi,” pungkas El Diablo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)