Sering Jatuh di MotoGP 2022, Marc Marquez Akui Motor Banyak Masalah

Minggu, 01 Mei 2022 - 15:00 WIB
loading...
Sering Jatuh di MotoGP 2022, Marc Marquez Akui Motor Banyak Masalah
Marc Marquez mengakui RC213V tidak cocok dengan gaya mengemudinya di MotoGP 2022. The Baby Alien mengatakan motor Honda masih memiliki banyak masalah. Foto: motorcyclenews
A A A
JEREZ - Marc Marquez mengakui RC213V tidak cocok dengan gaya mengemudinya di MotoGP 2022 . The Baby Alien mengatakan motor Honda masih memiliki banyak masalah dan berisiko membuatnya sering terjatuh.



Performa Marquez di MotoGP musim ini belum bisa dibilang memuaskan. Sering terjatuh masih menjadi masalah utamanya. Terbaru, pembalap asal Spanyol itu dua kali mencium aspal saat latihan bebas kedua di Sirkuit Jerez, Jumat (29/4/2022).

Meski terjatuh sebanyak dua kali, tetapi Marquez bisa tampil bagus di kualifikasi pada Sabtu (30/4/2022). Pembalap Repsol Honda itu bisa mencatatkan waktu 1 menit dan 37,145 detik.

Marquez lalu menjelaskan motor baru Honda jauh berbeda dari musim sebelumnya. Menurutnya diperlukan cara mengemudi yang berbeda untuk bisa tampil bagus.

"Memang benar motor baru kami sangat berbeda dari mesin sebelumnya, membutuhkan cara berkendara yang sama sekali berbeda," kilah Marquez dilansir dari Paddock GP.

Marquez menjelaskan saat latihan bebas ingin Honda menunjukkan perkembangan motor baru dengan gaya mengemudinya. Hanya saja, RC213V masih belum bisa disesuaikan dengan cara mengemudinya.

"Saya sebutkan kemarin bahwa kami ingin secara sempurna membangun kembali motor baru untuk gaya berkendara saya. Tapi, motor ini tidak bisa disesuaikan dengan gaya berkendara saya" jelasnya lagi

Pembalap berusia 29 tahun itu mengatakan selama latihan bebas menggunakan setingan yang sama, seperti pembalap Honda lainnya. Namun, Marquez mengaku masih belum bisa menyelesaikan permasalahan yang ada di motornya.

"Jadi kami kembali ke pengaturan sebelumnya, saya sekarang kembali dengan basis yang sama dengan pembalap Honda lainnya. Tetapi memang benar bahwa dalam kasus pribadi saya masalahnya tidak terpecahkan," ucapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)