Didesak Mundur, Lewis Hamilton Tegaskan Belum Akan Tinggalkan F1

Senin, 02 Mei 2022 - 01:00 WIB
loading...
Didesak Mundur, Lewis Hamilton Tegaskan Belum Akan Tinggalkan F1
Lewis Hamilton menegaskan belum akan pensiun walau nanti gagal menjuarai Formula (F1) 2022. Dia merasa cukup senang bisa membantu perkembangan mobil Mercedes. Foto: news.com
A A A
LONDON - Lewis Hamilton menegaskan belum akan pensiun sekalipun nanti gagal jadi juara dunia Formula (F1) 2022. Pembalap Mercedes AMG-Petronas merasa cukup senang bisa membantu perkembangan mobil.

Baca Juga: Bagnaia Rebut Pole Position MotoGP Spanyol 2022, Marc Marquez Kelima

Performa Hamilton di F1 musim masih belum bisa memuaskan. Pembalap asal Inggris itu baru meraih satu podium, yakni finish ketiga saat seri pertama di GP Bahrain. Akibatnya, dia menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan 28 poin.

Belum pernah menang dari empat seri awal membuat Hamilton dinilai tidak punya peluang untuk menjadi juara. Bahkan banyak pihak menyarankan agar pembalap berusia 37 tahun itu untuk pensiun di akhir musim.

Hamilton mengatakan performa buruk di awal musim dinilainya sebagai hal wajar, karena setiap orang memiliki tantangan yang berbeda. Dia mengaku cukup bersenang-senang di F1 2022 meski dengan konsisi seperti ini.

"Saya percaya bahwa setiap orang kebetulan melalui tantangan tertentu di jalan mereka sendiri dan dalam kehidupan mereka sendiri. Dan saya bersenang -senang," kata Hamilton dilansir dari Tuttomotori.

Hamilton mengaku senang berada di Mercedes dan membantu timnya mengembangkan mobil. Dia mengakui ini membuatnya merasa punya peran bersama pabrikaan asal jerman itu. Harapan terbesat tentu saja bisa memiliki mobil yang lebih baik.

"Saya suka bersama orang-orang di tim, mendalami tema-tema teknik dan aerodinamika, serta mengembangkan simulator dan peralatannya. Dengan begitu saya lebih terlibat dalam evolusi mobil dan itu menarik," ucapnya.

Lebih lanjut, dengan berisikan orang-orang yang lebih muda membuatnya merasa ikut menjadi muda kembali. Itu sebabnya Hamilton menegaskan akan tetap bertahan di F1 meski mengawali musim yang buruk.

Baca Juga: Alasan Valentino Rossi Tetap Berada di Lintasan dan Pakai Helm Balap

"Saya merasa segar dan muda meskipun memiliki orang-orang di sekitar saya yang lebih muda dari saya. Saya tampil buruk di kejuaraan dunia, itu tidak akan menjadi faktor penentu untuk hari esok saya dan rencananya adalah tetap bertahan," pungkasnya.

(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1934 seconds (10.177#12.26)