Shakur Stevenson Copot Sabuk Juara Oscar Valdez dan Kawinkan Gelar WBC-WBO

Minggu, 01 Mei 2022 - 15:36 WIB
loading...
Shakur Stevenson Copot Sabuk Juara Oscar Valdez dan Kawinkan Gelar WBC-WBO
Shakur Stevenson berhasil mencopot sabuk juara dunia kelas ringan junior WBC milik Oscar Valdez setelah menang angka 117-110, 118-109, dan 118-109 dalam pertarungan unifikasi yang berlangsung di MGM Grand di Las Vegas, Minggu (1/5/2022) / Foto: GuruBengal
A A A
LAS VEGAS - Shakur Stevenson berhasil mencopot sabuk juara dunia kelas ringan junior WBC milik Oscar Valdez setelah menang angka 117-110, 118-109, dan 118-109 dalam pertarungan unifikasi yang berlangsung di MGM Grand di Las Vegas, Minggu (1/5/2022). Dengan hasil positif ini, petinju berusia 24 tahun itu berhasil mempertajam rekor tak terkalahkan menjadi 18 menang (18-0-9 KO).

Stevenson tak hanya mencopot sabuk juara dunia kelas ringan junior WBC Valdez saja. Dia juga mencoreng catatan tak terkalahkan petinju asal Meksiko.

Sekadar informasi, sebelum berhadapan melawan Stevenson . Valdez memiliki rekor tak pernah kalah dalam 30 pertarungan. Namun semuanya rapor itu menjadi merah saat berhadapan melawan Stevenson.

BACA JUGA: Dmitry Bivol Punya Paket Lengkap Kalahkan Saul Canelo Alvarez

"Oscar Valdez adalah juara yang tangguh. Saya tidak mengambil apa pun darinya. Dia punya kekuatan yang bagus. Dia kasar, kasar, dan dia akan menjadi juara setelah ini," kata Stevenson dikutip dari Boxingscene.

Sementara itu, Valdez memuji Stevenson sebagai petinju yang tangguh. Pasalnya, dia menjadi petinju pertama yang mengalahkannya sejak petinju asli Nogales itu tersingkir di Olimpiade Musim Panas 2012 di London.

BACA JUGA: Jake Paul Tuding Mayweather Menghindar, Bobot Tubuh Jadi Alasan

"Maksud saya, dia (Stevenson) memiliki keterampilan tinju yang hebat. Itu saja. Dia adalah petarung yang lebih baik malam ini. Itu saja. … Seperti yang saya katakan, dia petarung yang hebat. Kecepatan ada di sana, kekuatannya ada di sana. Dia hanya petarung yang lebih baik malam ini, seperti yang saya katakan. Anda tahu, dia, secara keseluruhan, petarung yang hebat, hebat," pungkas Valdez.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2143 seconds (0.1#10.140)