Frenkie de Jong Didekati MU, Xavi: Dia Pemain Penting Saya!

Senin, 02 Mei 2022 - 11:03 WIB
loading...
Frenkie de Jong Didekati MU, Xavi: Dia Pemain Penting Saya!
Xavi Hernandez tampaknya mulai gelisah ketika pemain andalannya, yakni Frenkie de Jong mulai didekati Manchester United. Dia pun menegaskan bahwa gelandang asal Belanda itu merupakan pemain penting / Foto: Barcelona
A A A
BARCELONA - Xavi Hernandez tampaknya mulai gelisah ketika pemain andalannya, yakni Frenkie de Jong mulai didekati Manchester United. Dia pun menegaskan bahwa gelandang asal Belanda itu merupakan pemain penting.

Sejak Erik Ten Hag diumumkan sebagai pelatih baru MU musim depan, perburuan pemain sudah mulai memanas. Buktinya, mantan ahli strategi Ajax Amsterdam itu sudah punya dua nama pemain yang bakal dibawa ke Old Trafford.

Selain Paulo Dybala, MU juga dikabarkan mendekati de Jong . Ketertarikan klub Setan Merah itu tak lepas dari rekomendasi sang pelatih anyarnya tersebut.

BACA JUGA: Demi Scudetto, Stefano Pioli Wajibkan Milan Gasak Fiorentina

Erik Ten Hag sepertinya ingin bernostalgia dengan de Jong di Old Trafford. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan gelandang andalan Ten Hag ketika menukangi Ajax.

Rumor tersebut pun menguat setelah gelandang asal Belanda itu hanya dua kali tampil selama 90 menit untuk Barcelona dalam 10 pertandingan terakhir. Sehingga tak aneh jika ada spekulasi yang menyatakan bahwa dia sangat frustrasi.

BACA JUGA: Mino Raiola Meninggal Dunia, Erling Haaland Beri Penghormatan

Kendati demikian, Xavi menegaskan bahwa De Jong adalah pemain masa depan Barcelona yang seakan-akan menampik kabar bahwa anak buahnya itu akan hijrah ke Man United musim depan. Namun, dia meminta pemain berpostur 180 cm itu untuk tampil lebih konsisten lagi agar mendapatkan tempat di tim utama.

"Dia harus menjadi pemain yang membuat perbedaan dan dia melakukannya. Tidak banyak pemain dengan kualitasnya di dunia. Dia adalah masa kini dan masa depan di Barcelona. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi saya," kata Xavi dilansir dari Daily Star, Minggu (1/5/2022).



"Dia kuat dan mampu menusuk ke dalam kotak penalti. Dia memiliki beberapa permainan yang sangat baik, tetapi dia harus konsisten. Kami mengobrol tatap muka minggu ini dan itu berjalan dengan baik. Jelas ditarik keluar membuatnya frustrasi tapi saya harus menjaga keseimbangan tim,” imbuhnya.

Di sisi lain, kabarnya De Jong memang lebih senang untuk bertahan di Camp Nou mengingat kontraknya baru akan habis pada 2026 mendatang. Namun, tidak ada yang bisa menjamin apakah dia bakal tetap setia dengan Blaugrana atau tidak karena sangat mungkin Ten Hag mencuri perhatiannya untuk kembali bekerja sama.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3165 seconds (0.1#10.140)