Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: Jonatan Runner Up, Indonesia Bawa Satu Gelar

Minggu, 01 Mei 2022 - 17:25 WIB
loading...
Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: Jonatan Runner Up, Indonesia Bawa Satu Gelar
Indonesia hanya membawa pulang satu gelar dari sektor ganda putra. Keberhasilan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche sekaligus mengakhiri puasa 13 tahun Indonesia di sektor ganda putra BAC / Foto: Badmintontalk
A A A
MANILA - Indonesia dipastikan hanya membawa pulang satu gelar juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022. Itu diketahui setelah Jonatan Christie gagal mengalungkan medali emas saat berhadapan melawan Lee Zii Jia di Muntinlupa Sports Complex, Minggu(1/5/2022).

Jonatan sebenarnya cukup percaya diri saat mengetahui lawan yang dihadapinya adalah Lee. Maklum, dalam lima pertemuan terakhirnya Jojo berhasil mengumpulkan empat kemenangan dan sekali kalah.

Tapi situasi tampaknya berubah ketika dua tunggal putra terbaik di dunia saling berhadapan di partai puncak. Jojo sempat tertinggal terlebih dahulu di interval pertama dengan 9-11.

BACA JUGA: Hasil Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022: Pramudya/Yeremia Akhiri Puasa 13 Tahun Ganda Putra

Setelah istirahat, Jojo berusaha memperkecil ketertinggalan. Namun Lee masih terlalu tangguh dan tunggal putra Indonesia harus puas kehilangan game pertama 17-21.

Di game kedua, Jonatan berusaha untuk keluar dari tekanan. Tunggal putra peringkat empat dunia itu langsung tancap gas.

Jonatan pun berhasil unggul 7-5. Sayangnya, keunggulan dua angka itu tak mampu dimanfaatkan dengan baik. Pasalnya, Lee mampu membalikkan keadaan menjadi 10-11 di interval kedua.

BACA JUGA: Nantikan! SEA Games 2021 LIVE di iNews, MNCTV, dan RCTI

Unggul satu poin membuat Lee semakin leluasa mengintimidasi permainan Jojo. Hingga akhirnya wakil Malaysia itu menutup pertandingan dengan 23-21.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)