Hasil Everton vs Chelsea: Menang, The Toffees Buka Kans Keluar dari Zona Degradasi

Minggu, 01 Mei 2022 - 22:04 WIB
loading...
Hasil Everton vs Chelsea: Menang, The Toffees Buka Kans Keluar dari Zona Degradasi
Hasil Everton vs Chelsea: Menang, The Toffees Buka Kans Keluar dari Zona Degradasi. Foto: REUTERS/Phil Noble
A A A
LIVERPOOL - Chelsea menelan kekalahan saat melawat ke markas Everton di pekan ke-34 Liga Inggris 2021/2022 . Gol tunggal Richarlison membuat skuad The Toffees berpeluang keluar dari zona degradasi.

Tampil di Goodison Park, Liverpool, Minggu (1/5/2022) malam WIB, Everton memulai jalannya pertandingan dengan pola serangan yang baik. Mereka ngotot menang demi menjauh dari zona merah.

Baca Juga: Tak Rela Everton Degradasi, Frank Lampard Siap Ganyang Mantan Klub

Setelah lima belas menit pertandingan berlangsung, Chelsea terlihat sedikit kesulitan menghadapi tuan rumah. Di sepuluh menit terakhir babak pertama, tensi pertandingan meninggi. Kedua tim saling berusaha menjatuhkan pemain lawannya sehingga pertikaian kecil sempat terjadi.

Wasit pun memberikan kartu kuning kepada Mason Mount, Cesar Azpilicueta, dan Seamus Coleman. Hingga akhir babak pertama, tidak ada satu gol pun yang dapat diciptakan oleh kedua tim.

Di babak kedua, Everton berhasil mencuri gol cepat lewat penyerang mereka, Richarlison. Gol pemain 24 tahun asal Brasil itu terjadi di menit ke-47 setelah menerima umpan Demari Gray.

Tertinggal satu gol membuat Chelsea tampil semakin agresif. Pelatih Thomas Tuchel memainkan Hakim Ziyech dan Christian Pulisic di sisa pertandingan namun hingga laga berakhir skor tetap tidak berubah.

Meski cuma kalah tipis 0-1, Chelsea harus menelan malu. Sebaliknya, bagi Everton kemenangan ini membuat mereka mengoleksi 32 poin dari 33 laga, terpaut dua angka di belakang Leeds United yang berada di luar zona degradasi.

Kemenangan ini sekaligus membuat peluang Everton untuk tetap bermain di Premier League musim depan semakin terbuka.

Susunan Pemain:
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1774 seconds (10.55#12.26)