Kalau Liverpool Juara, Juergen Klopp : Kami Layak Dapat Asterisk

Sabtu, 20 Juni 2020 - 22:07 WIB
loading...
Kalau Liverpool Juara,  Juergen Klopp : Kami Layak Dapat Asterisk
Juergen Klopp merasa pantas jika Liverpool mendapatkan bintang kecil di jersey kalau berhasil menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini. Foto : Reuters
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp menegaskan Liverpool layak mendapatkan asterisk jika menjadi juara Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Asterisk adalah tanda bintang kecil yang disematkan di atas logo pada jersey.

Mengapa Klopp mengatakan hal tersebut layak diterima anak asuhnya? Menurutnya, apa yang terjadi musim ini terbilang berat. Mereka harus melalui masa sulit dan ini adalah baru kali pertama dialami, yakni dunia menghadapi pandemi virus corona . (Baca juga : Antara Ketakutan dan Penantian Gelar Liga Inggris )

Untuk meraih gelar yang dinantikan selama tiga dekade, Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi. Dan laga krusial pertama setelah kompetisi dilanjutkan kembali dakan dilalui The Reds saat bertemu Everton, Senin (22/6/2020) dini hari. (Baca juga : Bertandang ke Everton, Liverpool Akan Buka Jalan Menuju Juara )

Lantaran musim yang sulit yang inilah para pengamat mewacanakan agar gelar juara Liverpool nantinya bisa ditandai dengan arterisk. Klopp sendiri mengaku dengan senang hati akan menerimanya.

"Biasanya saya tidak terlalu memperhatikan apa yang dikatakan semua orang di sekitar kita. Sekarang saya punya banyak waktu untuk membaca dan saya banyak mendengar dan melihat banyak. Ketika itu muncul saya harus mencarinya google apa kata asterisk," katanya dilansir Foxsport, Sabtu (20/6/2020).

"Saya hanya tahu kata dari komik (Asterix) sebelumnya. Ini adalah tahun dan musim yang paling sulit untuk menjadi juara. Ini adalah musim yang terganggu seperti belum pernah terjadi sebelumnya."

"Siapa pun yang akan menjadi juara pada akhirnya akan menjadi sejarah karena ini adalah tahun yang tidak akan pernah kita lupakan. Mudah-mudahan kondisi seperti ini tak akan terjadi lagi dan saya saya berharap kita menemukan solusi untuk masalah ini di masa depan," papar Klopp. (Lihat juga : Kapan Persisnya Liverpool Akan Menjuarai Liga Primer Tahun Ini, Simak Analisa Berikut )

"Ini bersejarah sekarang lebih dari sebelumnya. Beri kami tanda bintang. Ya, lakukan itu. Karena ini adalah musim yang paling sulit dan satu-satunya perbedaan adalah ada perbedaan poin antara kami dan tim lain. Tetapi jika Anda melihat Manchester City bermain malam itu, melihat tim yang mereka mainkan dan melihat bangku yang mereka miliki di mana mereka melakukan pergantian pemain lima kali dan masih belum ada Leroy Sane di lapangan, Anda berpikir, 'Wow, itu benar-benar impresif.' Itu adalah lawan kita." (Lihat juga : Kemensos Serahkan Banpres untuk Warga Terdampak COVID-19 )

Klopp berharap timnya dapat segera menyelesaikan pekerjaan, meskipun mengakui beberapa ketidakpastian bagaimana mereka akan main tanpa penonton. "Kami bekerja sangat keras untuk ini dan kami tidak ingin melewati garis itu. Kami ingin bermain sepak bola," katanya. (Lihat juga : Tetap Waspada, Ponsel Jadi Medium Penyebaran Virus Corona )

"Tidak ada yang mengatakan kepada kami bahwa kami hampir sampai. Saya tidak tertarik pada hampir, atau dekat. Saya tertarik bermain sepak bola terbaik yang bisa kami mainkan. Kami tidak memiliki batasan atau perbandingan dengan sepak bola di balik pintu tertutup. Apakah mungkin bermain luar biasa, hebat, banyak berlari dan berlari lebih dari periode lainnya? Saya tidak tahu, tapi mari kita coba."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)