Perkuat Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani Janjikan Emas SEA Games 2021

Selasa, 03 Mei 2022 - 04:01 WIB
loading...
Perkuat Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani Janjikan Emas SEA Games 2021
Perkuat Timnas Indonesia U-23, Saddil Ramdani Janjikan Emas SEA Games 2021. Foto: Instagram/@saddilramdanii
A A A
JAKARTA - Pemain sayap Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Saddil Ramdani bertekad meraih medali emas di ajang SEA Games 2021 . Saddil kembali dipercaya ikut pemusatan latihan (TC) Merah Putih.

Saddil menjadi salah satu pemain yang baru bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-23 . Dia terlihat mengikuti sesi latihan yang digelar di Lapangan B, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (30/4/2022).



Pemain berusia 23 tahun baru bergabung dengan Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri di TC Timnas Indonesia U-23. Ketiga pemain itu tidak mengikuti pemusatan latihan yang digelar di Korea Selatan, lantaran masih membela klub masing-masing.

Saddil merasa senang bisa kembali merumput bersama skuad Garuda Muda. Selain itu, dia berharap bisa memberikan penampilan yang terbaik untuk negaranya.

Namun, Saddil mengaku untuk kondisinya saat ini belum mencapai tahap prima lantaran baru bergabung. Sedangkan untuk rekannya, mereka telah mempersiapkan fisik dan mental yang baik.

"Kondisi sekarang mungkin belum 100 persen. Personel tim yang lain sudah mempersiapkan diri, fisik dan mental," papar Saddil dikutip laman PSSI, Senin (2/5/2022).

Terlepas dari hal itu, Saddil bertekad mempersembahkan gelar juara untuk Indonesia di SEA Games tahun ini. Dia akan berusaha dan berjuang lebih keras untuk mewujudkan target tersebut.

"Kami bertekad berjuang keras demi raih emas Indonesia di ajang SEA Games 2021," tambah Saddil.

Saddil hanya bisa bermain pada laga pertama Grup A melawan Vietnam. Dia kemungkinan bisa tampil lagi jika Garuda Muda lolos ke semifinal.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong (STY) berharap banyak kepada Saddil. Pria asal Korea Selatan itu ingin Saddil bisa menjadi pemain terbaik di klubnya, Sabah FC, dan dapat membantu Garuda Muda meraih medali emas.

"Tujuan kami masuk final dan menjadi juara, jadi begitu Saddil pulang ke timnya, kami berharap ia tetap menunjukkan yang terbaik di Sabah FC. Ia bisa kembali ke tim nasional dan bergabung di semifinal atau final," tutup STY.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2524 seconds (0.1#10.140)