Pertama di Inggris, Blackburn Rovers Sediakan Stadion untuk Salat Id

Senin, 02 Mei 2022 - 14:17 WIB
loading...
Pertama di Inggris, Blackburn Rovers Sediakan Stadion untuk Salat Id
Stadion Ewood Park milik klub Blackburn Rovers di Lancashire, Inggris, bersiap menggelar salat Idul Fitri. Foto: Twitter/@J_Tanswell
A A A
LANCASHIRE - Blackburn Rovers menjadi tim pertama di Inggris yang menyediakan stadion miliknya untuk salat Id. Pihak klub juga menyediakan kursi roda untuk kaum disabilitas, serta susu tradisional gratis untuk diminum.

Blackburn yang berkompetisi di divisi Championship memang terkenal ramah bagi komunitas muslim. Sebelum ini, stadion mereka di Ewood Park, Blackburn, Lancashire, menyediakan ruang salat bagi suporter muslim yang menonton pertandingan.

Baca Juga: Dari Liverpool sampai AC Milan, Klub Sepak Bola Eropa Rayakan Idul Fitri 1443 Hijriah

Blackburn mengumumkan peraturan dan tata cara jika ingin melaksanakan salat Id di markas mereka. Dilansir Lancashire Telegraph, Senin (2/5/2022), para jemaah diharapkan hadir paling lambat pukul 9.15 pagi waktu Inggris.

Pintu stadion akan mulai dibuka sejak pukul 8.30 pagi waktu Inggris. Selain itu, Blackburn juga menyediakan pintu masuk terpisah antara pria dan wanita, hal itu bertujuan agar yang bukan muhrim tidak saling berdekatan.

Pihak klub hanya akan menyediakan satu toilet sebagai tempat wudhu untuk keadaan darurat. Oleh sebab itu, para jemaah diharapkan untuk mengambil wudhu dari rumah masing-masing.

Kegiatan tersebut dipastikan akan ramah bagi kaum disabilitas dan lansia. Pasalnya, pihak klub menyediakan kursi roda untuk kaum disabilitas dan lansia.

Uniknya, pihak klub tidak hanya menyediakan tempat untuk salat. Jawara Liga Inggris 1993-1994 itu menyediakan minuman berupa susu tradisional untuk para umat.

Pihak klub akan bekerja sama dengan perusahaan penyedia makanan The Catering.co untuk menyuguhkan sajian unik tersebut. Apakah Anda tertarik melakukan salat Idul Fitri di Ewood Park?

Blackburn memang dikenal sebagai klub yang dekat dengan komunitas muslim di Inggris. Setiap hari raya Idul Fitri, The Rovers -julukan Blackburn- kerap mengadakan festival lebaran di Corporation Park.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1139 seconds (10.177#12.26)