Performa Morbidelli Melempem, Lin Jarvis Kecewa Berat

Rabu, 04 Mei 2022 - 03:03 WIB
loading...
Performa Morbidelli Melempem, Lin Jarvis Kecewa Berat
Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, mengaku kecewa dengan performa Franco Morbidelli di MotoGP Spanyol 2022 / Foto: Instagram Franco Morbidelli
A A A
CADIZ - Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, mengaku kecewa dengan performa Franco Morbidelli di MotoGP Spanyol 2022. Ini disebabkan lantaran pembalap berambut keriting itu tidak mampu memberikan performa terbaiknya di Sirkuit Jerez, akhir pekan kemarin.

Jarvis awalnya berharap Morbidelli bisa tampil lebih baik, namun nyatanya masih jauh dari apa yang dia harapkan. Pasalnya, pembalap asal Italia itu hanya mampu finis di urutan 15 terpaut 27 detik dari sang pemenang, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Hasil ini tentu bukanlah hasil yang tidak diinginkan untuk timnya. Apalagi, Morbidelli yang berstatus sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha seharusnya mampu menampilkan performa terbaiknya.

BACA JUGA: Waduh, Tim Balap Suzuki Dikabarkan Tinggalkan MotoGP di Akhir 2022

Namun nyatanya, Morbidelli justru belum bisa menunjukan taringnya bersama Monster Energy Yamaha. Boleh dibilang hanyalah Fabio Quartararo saja yang seperti berjuang sendiri untuk tim pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Jarvis pun sangat menyoroti performa Morbidelli terutama setelah hasil yang didapat di MotoGP Spanyol 2022. Menurutnya, itu adalah hasil yang mengecewakan.

"Itu mengecewakan, saya berharap lebih baik. Dia menemukan pengaturan yang lebih baik pada pagi hari. Kami mengubah sesuatu di motor. Sejujurnya, saya berharap hasil yang lebih baik," kata Jarvis, dikutip dari Paddock GP, Selasa (3/5/2022).

BACA JUGA: Gagal Naik Podium di Jerez, Marc Marquez: Yang Penting Tidak Kecelakaan

Tentu saja situasi ini sangat tidak menguntungkan untuk Morbidelli. Jika dirinya belum juga menunjukan peningkatan performa, bukan tidak mungkin Monster Yamaha Energy akan menggantikan posisinya.

Menurut rumor yang beredar, nama-nama seperti Miguel Oliveira, Raul Fernandez, dan Toprak Razgatlioglu sedang masuk dalam radar tim pabrikan asal Italia tersebut. Namun disisi lain, situasi mereka semakin keruh lantaran pembalap andalan mereka, Quartararo, belum juga kunjung memutuskan masa depannya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1959 seconds (0.1#10.140)