Jelang Real Madrid vs Manchester City: Guardiola Rasakan Tekanan Besar

Rabu, 04 Mei 2022 - 16:03 WIB
loading...
Jelang Real Madrid vs Manchester City: Guardiola Rasakan Tekanan Besar
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, saat jumpa pers jelang laga kontra Real Madrid. Foto: Reuters/Molly Darlington
A A A
MADRID - Real Madrid akan menjamu Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022 . Meski unggul agregat, Pep Guardiola menyebut beban berada di pihak Manchester City.

Pada pertandingan leg pertama di Stadion Etihad, Manchester, pekan lalu, City berhasil menang 4-3. Artinya, anak asuh Pep Guardiola cuma butuh hasil imbang untuk bisa lolos ke final.



Guardiola menyebut Madrid sebagai tim yang menakutkan. Terutama, kata dia, Madrid sudah tidak punya beban di kompetisi domestik karena baru mengunci gelar La Liga.

“Mereka adalah juara Spanyol, sementara kami sedang berusaha untuk melakukannya,” kata Guardiola di laman resmi Manchester City, Rabu (4/5/2022).

Berbeda dengan Real Madrid , Manchester City masih dibuntuti Liverpool dalam perburuan gelar domestik di Liga Inggris. Sehingga mereka masih harus membagi fokus dengan Liga Champions.

“Kedua tim dalam keadaan bagus. Pekan lalu saya mengatakan jika kami ingin menang dan berusaha mencapai final untuk kedua kali secara beruntun. Namun, tidak ada jaminan mereka akan menurunkan tim yang sama dengan cara serupa,” ujarnya.

Juru taktik asal Spanyol itu tak gentar menghadapi tantangan tersebut. Dia pun menegaskan bakal menurunkan pemain terbaiknya pada laga yang begitu krusial tersebut

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada pertandingan itu. Tetapi, kami akan mencoba untuk memenangkan pertandingan dengan 11 pemain terbaik kami,” tutur Guardiola.
https://sports.sindonews.com/read/759451/51/ambisi-karim-benzema-kawinkan-gelar-liga-spanyol-dengan-trofi-liga-champions-1651388734
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)