Hasil Villarreal vs Liverpool: The Reds Tembus Final usai Cetak Comeback

Rabu, 04 Mei 2022 - 04:10 WIB
loading...
Hasil Villarreal vs Liverpool: The Reds Tembus Final usai Cetak Comeback
Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara (kiri) beraksi saat melawan Villarreal di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5/2022). Foto: REUTERS/Pablo Morano
A A A
VILLARREAL - Liverpool berhasil lolos ke final Liga Champions 2021/2022 setelah mengalahkan Villarreal dengan skor 3-2 (agregat 5-2). The Reds lebih dulu tertinggal 2 gol sebelum mencetak comeback di laga tersebut.

Berlangsung di Estadio de la Ceramica, Rabu (4/5/2022) dini hari WIB, Villarreal mampu mencuri keunggulan pada menit ketiga. Boulaye Dia sukses mencetak gol dan membuat kiper Liverpool, Alisson tak berkutik.



Kebobolan lebih dulu membuat Liverpool tersengat. Skuad berjuluk The Reds langsung mencoba mencari cara untuk mengejar. Pada menit ke-11, mereka mendapat peluang, namun sepakan Diogo Jota tak menemui sasaran.

Villarreal kemudian sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-41. Kali ini, Francis Coquelin yang sukses menjebol gawang Liverpool yang menanduk bola. Gol itu membuat Villarreal mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0.

Di babak kedua, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, langsung membuat perubahan dengan menarik Diogo Jota dan menggantinya dengan Luis Diaz . Hal tersebut membuat permainan The Reds lebih bertenaga dan mengancam pertahanan Villarreal.

Akhirnya Liverpool sukses memperkecil ketertinggalan pada menit ke-62. Adalah Fabinho yang sukses mencetak gol setelah lolos dari jebakan offside dan melepaskan tendangan.

Liverpool tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-67, Luis Diaz yang baru masuk di awal babak kedua, berhasil menjebol gawang Villarreal.

Memasuki menit ke-74, Liverpool berhasil berbalik memimpin. Sadio Mane mencetak gol melalui tembakannya, dan memaksimalkan kesalahan kiper Villarreal, Geronimo Rulli.

Keadaan itu membuat Villarreal sedikit frustasi. Mereka bahkan mulai bermain kasar dan sehingga membuat pelanggaran keras. Puncaknya, Etienne Capoue diusir wasit usai menerima kartu kuning kedua pada menit ke-85.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)