Arsa Wening Arosyad Kibarkan Bendera Indonesia di Kejuaraan Panahan Berkuda

Rabu, 04 Mei 2022 - 08:57 WIB
loading...
Arsa Wening Arosyad Kibarkan Bendera Indonesia di Kejuaraan Panahan Berkuda
Arsa Wening Arosyad mengharumkan nama Indonesia dengan merebut medali perak pada kejuaraan Panahan Berkuda, European Granprix Series-Mounted Archery Grunwald 2022 / Foto: KBRI Warsawa
A A A
WARSAWA - Tim Indonesia berhasil meraih medali perak di kejuaraan Panahan Berkuda , European Granprix Series-Mounted Archery Grunwald 2022. Dari 4 kategori yang dipertandingkan, peserta Indonesia atas nama Arsa Wening Arosyad berhasil memperoleh medali Perak untuk kategori Korean Raid Track.

Sedangkan untuk juara umum dimenangkan Polandia disusul urutan kedua Finlandia dan ketiga Honggaria. Perwakilan KBRI Warsawa, Basana Sidabutar, Minister Counsellor, yang hadir untuk mendukung tim Indonesia pada rangkaian kejuaraan dimaksud mendapat kehormatan untuk memberikan medali kepada para pemenang.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Cabang Sepak Bola SEA Games 2021

Arsa Wening Arosyad Kibarkan Bendera Indonesia di Kejuaraan Panahan Berkuda


Tahun ini, kejuaraan yang digelar selama empat hari itu pada 30 April-3 Mei 2022 di Grunwald diikuti 11 negara. Mereka adalah Polandia, Jerman, Belanda, Inggris, Spanyol, Finlandia, Turkey, Perancis, Honggaria, Swedia dan Indonesia.

Kompetisi Panahan Berkuda Internasional terbesar di Polandia ini diselenggarakan pertama kalinya pada tahun 2011 oleh AMM Archery, Museum of the Grunwald Battle dan the Polish Horseback Archery Association. Sejak 2014 kompetisi telah menjadi salah satu Tahapan dari Seri Grand Prix Panahan Menunggang Kuda di kawasan Eropa.

BACA JUGA: Liverpool ke Final Liga Champions, Jonatan Christie: Merah Sesungguhnya

Setiap Tahun acara ini menarik minat para atlet dari seluruh dunia (antara lain Jerman, Inggris, Swedia, Yunani, Iran, Turki, Belarus, Hongaria, Amerika Serikat, Cina). Sebagaimana tahun ini, pada tahun 2020 dan 2021 kejuaraan yang sama juga diselenggarakan di lapangan Grunwald, Polandia.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)