Dihantam Badai Covid-19, Tim Bulu Tangkis Selandia Baru Mundur dari Piala Thomas 2022

Rabu, 04 Mei 2022 - 11:02 WIB
loading...
Dihantam Badai Covid-19, Tim Bulu Tangkis Selandia Baru Mundur dari Piala Thomas 2022
Selandia Baru memutuskan mundur dari turnamen Piala Thomas 2022. Keputusan ini diambil setelah beberapa tim mereka terkonfirmasi terpapar Covid-19 yang cukup parah / Foto: badminton.org.nz
A A A
WELLINGTON - Selandia Baru memutuskan mundur dari turnamen Piala Thomas 2022. Keputusan ini diambil setelah beberapa tim mereka terkonfirmasi terpapar Covid-19 yang cukup parah.

Rencananya, Piala Thomas 2022 sendiri akan diselenggarakan di Bangkok, Minggu (8/5/2022). Namun risiko peningkatan kasus baru membuat Selandia Baru memutuskan untuk mundur dari turnamen tersebut.

"Selandia Baru telah menarik tim mereka dari Final Piala Thomas BWF, yang akan dimulai akhir pekan ini di Bangkok. Selama Kejuaraan Oseania baru-baru ini, dan di hari-hari berikutnya setelah acara ini, beberapa pemain Selandia Baru dinyatakan positif COVID-19," tulis pernyataan tim bulu tangkis Selandia Baru, Rabu (4/5/2022).

BACA JUGA: Arsa Wening Arosyad Kibarkan Bendera Indonesia di Kejuaraan Panahan Berkuda

"Hal ini mengakibatkan tim sangat terkuras, dengan kemungkinan kasus positif tambahan terdeteksi saat tiba di Thailand," imbuhnya.

Mereka pun mengatakan bahwa hal tersebut merupakan sebuah keputusan sulit yang harus diputuskan. Namun Selandia Baru ingin mementingkan kesehatan pemain dan ingin fokus untuk memulangkan para pemain dengan selamat.

"Keputusan sulit untuk menarik tim telah dibuat, dengan mempertimbangkan semua faktor, dan menempatkan kesejahteraan pemain di garis depan pemikiran kami. Kami fokus untuk mendukung pemain Selandia Baru yang tersisa di Australia dan membawa mereka pulang dengan selamat, sesegera mungkin,” pungkasnya.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Cabang Sepak Bola SEA Games 2021

Sebelumnya, Selandia Baru tergabung di dalam Grup D pada Piala Thomas 2022. Mereka pun harus menghadapi lawan yang tidak mudah seperti Jepang, Malaysia, dan juga Inggris untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)