Kyle Walker Kunci Manchester City ke Final Liga Champions

Rabu, 04 Mei 2022 - 21:03 WIB
loading...
Kyle Walker Kunci Manchester City ke Final Liga Champions
Arsene Wenger memprediksi laga leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022, yang pertemukan Real Madrid versus Manchester City di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB / Foto: News18
A A A
MADRID - Arsene Wenger memprediksi laga leg kedua semifinal Liga Champions 2021-2022, yang pertemukan Real Madrid versus Manchester City di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2022) dini hari WIB. Dia menilai The Citizens sangat rentan di lini pertahanan.

Rentan yang dimaksud Wenger lantaran Kyle Walker belum sembuh total setelah mengalami cedera pergelangan kaki. Meski demikian, Pep Guardiola masih memasukkan namanya di skuad setelah mantan bek Tottenham Hotspur itu menjalani latihan, Rabu (4/5/2022).

Wenger menjelaskan kehadiran Walker sangat penting untung koordinasi lini belakang Man City. Kerjasamanya dengan Joao Cancelo disebut dapat meredam serangan para striker Madrid.

BACA JUGA: Preview Real Madrid vs Manchester City: Aroma Balas Dendam di Bernabeu

"City. Mereka adalah tim yang lebih baik. Satu-satunya hal dengan City, mereka bisa rentan ketika Walker tidak bermain di pertahanan itu," tutur Wenger dikutip laman Metro.

"Ketika mereka memiliki (Joao) Cancelo dan Walker, mereka dapat menangani operan dengan baik di belakang para bek. Ketika Walker tidak ada di sana, mereka sedikit lebih rentan," bebernya.

BACA JUGA: Rekor Head to Head Serena Williams vs Victoria Azarenka

Meski begitu, Wenger tidak melepaskan rasa respeknya kepada skuad Real Madrid yang memiliki komposisi terbaik di dunia. Terlebih Madrid menjadi tim dengan perolehan gol yang amat subur di kompetisi ini.

Sekadar informasi, Madrid setidaknya harus mencetak gol lebih dulu untuk mengejar ketertinggalan 3-4 di pertandingan sebelumnya. Rasanya itu tidak akan sulit mengingat dia bakal bermain di depan pendukungnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)