Jelang Vietnam U-23 vs Indonesia U-23: Shin Tae-yong Komplain Lapangan Buruk

Rabu, 04 Mei 2022 - 22:31 WIB
loading...
Jelang Vietnam U-23 vs Indonesia U-23: Shin Tae-yong Komplain Lapangan Buruk
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengeluhkan kondisi lapangan latihan yang buruk/Foto/PSSI
A A A
PHU THO - Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengeluhkan kondisi lapangan latihan yang buruk. Garuda Muda mematangkan strategi jelang laga pembuka cabang olahraga (cabor) sepak bola SEA Games 2021 .

Timnas Indonesia U-23 memulai latihan di Lapangan Bai Bang, Phu Tho, Vietnam, Rabu (4/5/2022) waktu setempat. Garuda Muda akan berhadapan dengan Vietnam U-23 pada pertandingan cabor sepak bola di Stadion Viet Tri, Vietnam, Jumat (6/5/2022) pukul 19.00 WIB.

Baca juga: Mo Salah Tantang Real Madrid di Final Liga Champions 2021/2022

Meski berstatus sebagai pertandingan pembuka, laga ini akan sangat menentukan peluang kedua tim di SEA Games 2021. Latihan pun digelar Skuad Garuda Muda sebagai persiapan melawan The Golden Stars -julukan Timnas Vietnam U-23.

Namun, kondisi lapangan latihan Timnas Indonesia U-23 tidak sesuai dengan harapan Shin. Pelatih asal Korea Selatan itu mengeluhkan kondisi lapangan yang kurang layak. Menurut Shin, Lapangan Bai Bang tidak memiliki rumput yang bagus dan tidak berstandar Internasional.

Baca juga: Kyle Walker Kunci Manchester City ke Final Liga Champions



"Kondisi pemain hingga saat ini sangat baik dan siap melakoni laga perdana melawan Vietnam,” kata Shin dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (4/5/2022).

“Meski begitu, kondisi lapangan yang kami pakai untuk latihan hari ini rumputnya tidak bagus dan tidak cocok untuk sepak bola modern saat ini," sambungnya soal kondisi lapangan yang buruk.

Kendati demikian, Skuad Garuda tetap berlatih dengan tekun untuk menghadapi tim tuan rumah. Shin mengatakan, timnya berfokus untuk mematangkan strategi yang akan diterapkan nantinya.

"Hari ini kami memulai latihan di lapangan karena semalam hanya latihan pemulihan kondisi setelah tiba di sini. Kami latihan eksekusi atau skema bola mati, serta terus mematangkan taktik dan strategi,” pungkas Shin.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1613 seconds (11.252#12.26)