Selandia Baru Mundur, Amerika Serikat Tampil di Grup D Piala Thomas 2022

Rabu, 04 Mei 2022 - 23:40 WIB
loading...
Selandia Baru Mundur, Amerika Serikat Tampil di Grup D Piala Thomas 2022
Tim bulu tangkis putra Amerika Serikat (AS) tampil di Piala Thomas 2022/foto/BWF
A A A
BANGKOK - Tim bulu tangkis putra Amerika Serikat (AS) tampil di Piala Thomas 2022. Pasukan Paman Sam menggantikan Selandia Baru yang memutuskan mundur.

Terpilihnya tim AS karena tidak ada lagi negara wakil Oseania yang memenuhi kuota kontinental. Seperti diberitakan sebelumnya, Selandia Baru mengundurkan diri dari Piala Thomas 2022 karena pandemi Covid-19.



Selandia Baru sebelumnya berpartisipasi pada turnamen Oseania. Namun, setelah turnamen tersebut, banyak pemain yang terpapar virus yang berasal dari Wuhan, China, tersebut.

“Selandia Baru telah menarik tim mereka dari Final Piala Thomas, yang akan dimulai akhir pekan ini di Bangkok,” tulis pernyataan tim bulu tangkis Selandia Baru, Rabu (4/5/2022).



”Selama Kejuaraan Oseania baru-baru ini, dan di hari-hari berikutnya setelah acara ini, beberapa pemain Selandia Baru dinyatakan positif Covid-19,” sambung pernyataan tersebut.

Sebagai gantinya, Amerika Serikat akan tampil di ajang Piala Thomas 2022. Hal itu dilakukan karena tidak ada negara Oseania yang memenuhi kuota kontinental.

“Tim Amerika Serikat mengonfirmasi partisipasi mereka dan akan mengambil tempat mereka di Grup D bersama Jepang, Malaysia dan Inggris,” bunyi pernyataan pada laman resmi BWF, Rabu (4/5/2022).

Sebetulnya, Hongkong, China dan Spanyol menempati urutan berikutnya berdasarkan peringkat dunia. Namun, ketiganya menolak menggantikan Selandia Baru.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)