Hasil Pertandingan Semifinal Liga Konferensi Europa: Adu Tajam Dessers dan Tammy Abraham di Final

Jum'at, 06 Mei 2022 - 05:01 WIB
loading...
Hasil Pertandingan Semifinal Liga Konferensi Europa: Adu Tajam Dessers dan Tammy Abraham di Final
Hasil semifinal leg kedua Liga Konfederasi Europa 2021-2022 telah diketahui. Dua tim yang bakal beradu strategi pada laga final di Stadion Tirana adalah AS Roma dan Feyenoord / Foto: Twitter AS Roma
A A A
ROMA - Hasil semifinal leg kedua Liga Konferensi Europa 2021-2022 telah diketahui. Dua tim yang bakal beradu strategi pada laga final di Stadion Tirana adalah AS Roma dan Feyenoord.

Pada laga leg kedua semifinal, Roma sukses mengalahkan Leicester dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang tuan rumah dicetak Tammy Abraham pada menit 11.

Tercatat, ada sembilan pencetak gol Roma di Stadio Olimpico. Tammy Abraham sejauh ini telah membantu sembilan gol di Liga Konferensi Europa musim ini.

BACA JUGA: Hasil AS Roma vs Leicester: Serigala Ibu Kota Tantang Feyenoord di Final

Tammy Abraham menjadi satu-satunya pemain Inggris yang mencetak lebih banyak gol di kompetisi besar Eropa. Sebelum mantan penyerang Chelsea mengguratkan tinta emas dalam sejarah perjalanan kariernya, Alan Shearer (11 di Piala UEFA 2004-05) dan Stan Bowles (11 di 1976- 77 Piala UEFA) sudah lebih dulu meraih popularitas di kompetisi Eropa.

Berkat kontribusi besar Tammy Abraham, Roma melaju ke final Konferensi Europa 2021-2022 dengan agregat 2-1. Jose Mourinho adalah pelatih pertama yang mencapai final Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi Europa.

BACA JUGA: Hasil Rangers vs RB Leipzig: Lolos ke Final Liga Europa, Si Biru Muda Cetak Sejarah

Di partai puncak, Serigala Ibu Kota bakal menantang Feyenoord . Klub raksasa Belanda itu lolos ke final setelah menyingkirkan Marseille dengan agregat 3-2.

Tiket penerbangan ke Albania pun sudah di tangan dan dua kesebelasan selanjutnya akan bertempur untuk menjadi yang terbaik di kompetisi ini. Dijadwalkan laga final Liga Konferensi Europa bakal berlangsung di Stadion Tirana, Albania, pada 25 Mei (waktu setempat).

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2506 seconds (0.1#10.140)
pixels