Hasil Rangers vs RB Leipzig: Lolos ke Final Liga Europa, Si Biru Muda Cetak Sejarah

Jum'at, 06 Mei 2022 - 04:22 WIB
loading...
Hasil Rangers vs RB Leipzig: Lolos ke Final Liga Europa, Si Biru Muda Cetak Sejarah
Glasgow Rangers secara dramatis melakukan aksi comeback saat menjamu RB Leipzig pada leg kedua semifinal Liga Europa di Ibrox Stadium, Jumat (6/5/2022) / Foto: Twitter Rangers
A A A
GLASGOW - Glasgow Rangers secara dramatis melakukan aksi comeback saat menjamu RB Leipzig pada leg kedua semifinal Liga Europa di Ibrox Stadium, Jumat (6/5/2022). Setelah tertinggal 0-1 pada leg pertama, Rangers menang dengan skor 3-1 dan agregat berakhir dengan angka 3-2 untuk keunggulan sang wakil Skotlandia.

Rangers tercatat sebagai klub Skotlandia pertama yang mencapai final kompetisi besar Eropa sejak Rangers sendiri di Piala UEFA 2007-08. Mereka telah mencapai lima final seperti itu, sebanyak gabungan tim Skotlandia lainnya.

Keberhasilan Rangers tak lepas dari kontribusi James Tavernier (18'), Gien Kamara (24'), dan John Lundstram (80'). Sementara tim tamu hanya mampu mencetak sebiji gol melalui aksi Christopher Nkunku pada menit 70.

BACA JUGA: Hasil AS Roma vs Leicester: Serigala Ibu Kota Tantang Feyenoord di Final

Tavernier sekarang menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Europa musim ini (7). Dia juga tercatat sebagai pemain dengan koleksi gol terbanyak yang dicetak pemain Rangers dalam satu musim di kompetisi besar Eropa.

Hasil positif yang diraih Rangers membuat bangga Indonesia. Pasalnya, pelatih Giovanni van Bronckhorst memiliki garis keturunan Indonesia dari neneknya yang berasal dari Maluku Tengah.

BACA JUGA: 2 Asisten Pelatih Vietnam U-23 Nguping Pernyataan Shin Tae-yong di Konferensi Pers

Selanjutnya, di partai puncak, Rangers bakal ditantang Eintracht Frankfurt. Wakil Jerman itu lolos ke final usai menyingkirkan West Ham United dengan agregat 3-1.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)