Jose Mourinho Ukir 2 Catatan Bersejarah Usai Antar Roma ke Final

Jum'at, 06 Mei 2022 - 06:14 WIB
loading...
Jose Mourinho Ukir 2 Catatan Bersejarah Usai Antar Roma ke Final
Ada dua catatan sejarah yang diukir Jose Mourinho usai mengantarkan AS Roma ke final Liga Konferensi Europa 2021-2022 / Foto: Twitter AS Roma
A A A
ROMA - Jose Mourinho berhasil mengukir sejarah usai mengantarkan AS Roma ke final Liga Konferensi Europa 2021-2022. Klub berjuluk Serigala Ibu Kota itu melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan Leicester City dengan agregat 2-1, Jumat (6/5/2022).

Roma telah mencapai final di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak Piala UEFA 1990-1991. Saat itu I Giallorossi menyingkirkan Brøndby IF di semifinal.

BACA JUGA: Hasil AS Roma vs Leicester: Serigala Ibu Kota Tantang Feyenoord di Final

Menariknya, kiper Brondby IF adalah Peter Schmeichel, ayah dari kiper Leicester, Kasper. Satu nama yang patut mendapat acungan jempol adalah Mourinho.

Ada dua prestasi yang diukir Mourinho di pertandingan ini. Pertama, dia tercatat sebagai pelatih pertama yang mencapai final Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi Europa, bersama empat klub berbeda (Porto, Inter Milan, Manchester United dan sekarang giliran Roma).

BACA JUGA: Hasil Pertandingan Semifinal Liga Konferensi Europa: Adu Tajam Dessers dan Tammy Abraham di Final

Kedua, Mourinho membarui rekor laga semifinal di kompetisi Eropa menjadi 15 kali menang dalam 23 pertandingan. Pelatih yang dikenal dengan julukan The Spesial One itu tentunya ingin melanjutkan catatan itu saat berhadapan melawan Feyenoord di final Liga Konferensi Europa.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)