AS Roma Tembus Final Liga Konferensi Europa, Jose Mourinho: Ini Pencapaian Besar!

Sabtu, 07 Mei 2022 - 03:00 WIB
loading...
AS Roma Tembus Final Liga Konferensi Europa, Jose Mourinho: Ini Pencapaian Besar!
AS Roma Tembus Final Liga Konferensi Europa, Jose Mourinho: Ini Pencapaian Besar! Foto: REUTERS/Alberto Lingria
A A A
ROMA - AS Roma melaju ke final Liga Konferensi Europa 2021/2022 . Pelatih I Giallorossi, Jose Mourinho senang timnya mencapai babak final.

I Giallorossi melaju ke partai final setelah menutup laga di leg kedua semifinal pada Jumat (6/5/2022) dini hari WIB dengan kemenangan. Melawan Leicester City, mereka menang dengan skor 1-0.



Pencetak gol di laga itu adalah Tammy Abraham pada menit ke-11. Hal itu sekaligus memastikan Roma menang dengan agregat 2-1, setelah pada leg pertama mereka imbang 1-1.

Hasil ini membuat nama Jose Mourinho tercatat sebagai pelatih yang berhasil melaju ke final kompetisi besar Eropa dengan klub yang berbeda-beda. Dia adalah yang pertama dalam sejarah.

Walau demikian, Mourinho mengaku pertandingan tersebut membuatnya kelelahan. Namun, dia senang dapat memperoleh prestasi yang besar tersebut bersama AS Roma.

“Saya lelah dan ingin pulang. Kemenangan ini adalah milik keluarga Roma. Bukan hanya yang berada di lapangan, tetapi juga seisi stadion. Ini adalah pencapaian yang besar,” kata Mourinho dikutip Football Italia.

Bagi juru taktik asal Portugal tersebut, performa timnya sangat fenomenal. Apalagi dengan performa lini belakang |Roma yang membuat Leicester tak dapat banyak memberikan serangan.

“Saya pikir performa kami luar biasa. Mungkin yang lain akan menganggap berbeda. Tetapi, ketika kiper kami membuat dua penyelamatan penting selama 120 menit melawan tim berkualitas Liga Inggris, artinya kami sudah bekerja dengan baik,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2593 seconds (0.1#10.140)