Bob Arum: Crawford vs Pacquiao, Duel Ideal

Sabtu, 20 Juni 2020 - 23:04 WIB
loading...
Bob Arum: Crawford vs Pacquiao, Duel Ideal
CEO Top Rank Bob Arum menyebut duel ideal Pacquiao adalah melawan juara kelas welter Organisasi Tinju Dunia (WBO) Terence Crawford/Foto/Business Insider
A A A
MANILA - CEO Top Rank Bob Arum menolak gagasan mempertemukan Manny Pacquiao dengan Gennady “GGG” Gennadyevich Golovkin. Arum melihat terlalu berbahaya jika Pacquiao naik ke kelas menengah. Menurutnya, duel ideal Pacquaio adalah melawan juara kelas welter Organisasi Tinju Dunia (WBO) Terence Crawford.

Arum menyebut Crawford akan menjadi lawan sempurna bagi juara dunia delapan divisi Manny Pacquiao daripada Triple G, yang terlalu 'besar' untuk senator Filipina itu. (Baca juga: Dana White Ungkap 4 Petarung UFCTerbaik Sepanjang Masa, Tak Ada McGregor ).

“Bobot Golovkin tak masuk akal (untuk Pacquiao). Itu terlalu berat. Golovkin mungkin tidak dapat membuatnya (lebih rendah dari) 160 pound (72,5 kg), jadi Manny akan memberinya 20 pound. Golovkin terlalu besar untuk Manny,” kata Arum kepada The Manila Times.

Mantan pelatih kepala Pacquiao dan sekarang konsultan Freddie Roach pertama kali mengungkapkan dalam sebuah wawancara pertarungan impian juara kelas welter WBA Manny Pacquiao, naik berat untuk menantang salah satu petinju terbaik di divisi yang lebih tinggi, yakni juara kelas menengah IBF Golovkin. (Baca juga: 20.000 Gamers Siap Jadi Bintang Terbaik di Esports Star Indonesia ).

Golovkin, 38 tahun dari Kazakhstan , memiliki rekor menang-kalah-imbang 40-1-1 dengan 35 menang KO. Dia mengalahkan Sergiy Derevyanchenko pada 5 Oktober 2019 melalui keputusan bulat untuk dua gelar kosong di Madison Square Garden, New York.

Tetapi Arum menyebut Crawford, petinju dengan rekor 36-0, dan 27 menang KO, lebih cocok untuk Pacman. "Ini akan menjadi blockbuster, sama seperti pertarungan besar Manny di masa lalu," ujar Arum, seraya menyebutkan pertarungan mungkin terjadi akhir tahun ini atau tahun depan di Timur Tengah, Australia, atau Makau.

Arum, mengatakan pertarungan antara Crawford dan Pacquiao tidak akan digelar di balik pintu tertutup, dan harus disaksikan penonton di arena.

Promotor veteran berusia 88 tahun itu mengatakan hanya bisa melobi Crawford, 32 tahun, untu bertemu Pacquiao ketika pandemi virus corona terkendali. "Yah, itu tergantung. Saat ini, sulit untuk mengatur pertarungan besar karena kami tidak tahu kapan mereka akan mengizinkan penonton."

"Tetapi sekali lagi, setelah saya mengklarifikasi ini, saya akan maju dan mencoba untuk membuat pertarungan itu, menuntaskan ini, karena saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang menarik. Setelah pandemi."

Crawford mengatakan kepada Brian Custer di "The Last Stand Podcast" baru-baru ini bahwa pertarungan berikutnya harus melawan Pacquiao."

Sementara itu, Arum memberi tahu The Manila Times bahwa acara utama kelas welter junior ESPN Peringkat Utama antara Jose Pedraza dan Mikkel LesPierre dibatalkan setelah manajer LesPierre, Jose Tavares, positif Covid-19, pada Jumat (19/6/2020) sebelum pertarungan.

Ini kedua kalinya pihak yang terlibat dalam pergelaran tinju Top Rank saat ini terjangkit Covid-19 setelah petinju wanita Mikaela Mayer, 8 Juni lalu.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2815 seconds (11.252#12.26)