Fasilitas Lapangan Latihan Timnas Indonesia U-23 Buruk, Panitia SEA Games 2021 Buka Mulut

Jum'at, 06 Mei 2022 - 14:00 WIB
loading...
Fasilitas Lapangan Latihan Timnas Indonesia U-23 Buruk, Panitia SEA Games 2021 Buka Mulut
Fasilitas Lapangan Latihan Timnas Indonesia U-23 Buruk, Panitia SEA Games 2021 Buka Mulut. Foto: Kolase
A A A
PHU THO - Buruknya fasilitas lapangan tempat Tim Nasional Indonesia U-23 berlatih di Vietnam mendapat kritikan dan menjadi sorotan. Pihak panitia penyelenggara SEA Games 2021 pun angkat bicara.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 telah tiba di Vietnam sejak 3 Mei 2022 lalu. Skuad Garuda Muda pun juga telah menjalani latihan guna persiapan melawan sang tuan rumah Vietnam pada Jumat (6/5/2022).

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Akan tetapi, tempat latihan tim arahan Shin Tae-yong yakni di Stadion Bai Bang, Phu Tho, Vietnam, jauh dari kata sempurna. Diketahui, kondisi lapangan juga dipenuhi pasir, banyak yang berlubang, dan bahkan diklaim tidak memenuhi standar FIFA mengenai ukuran lapangan. Fasilitasnya pun juga boleh dibilang tidak memenuhi standar.
Fasilitas Lapangan Latihan Timnas Indonesia U-23 Buruk, Panitia SEA Games 2021 Buka Mulut

Sampai-sampai, Shin Tae-yong mengeluhkan hal tersebut. Dia sempat mengunggah sebuah video yang memperlihatkan betapa buruknya kondisi lapangan Stadion Bai Bang. Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan keheranan mengapa bisa di ajang sebesar SEA Games memakai lapangan seperti itu.

Buruknya kondisi dan fasilitas lapangan Stadion Bai Bang itu langsung mendapat reaksi.Tak terkecuali dari pihak panitia penyelenggara SEA Games 31 di Vietnam.

Nguyen Dac Thuy selaku Direktur Departemen Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata provinsi Phu Tho, mengatakan fasilitas yang digunakan Timnas Indonesia U-23 sudah diinspeksi secara profesional oleh Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

“Pejabat profesional dari VFF telah datang ke Stadion Bai Bang untuk inspeksi dan evaluasi. Setelah menerima masukan dari Federasi, kami segera merenovasi dan memperbaiki banyak barang. Infrastruktur halaman seperti ruang ganti atau rumah toilet telah diperbaiki dan memenuhi standar,” kata Nguyen, disadur dari TheThao247, Jumat (6/5/2022).

Lebih kanjut, Nguyen menyadari keluhan-keluhan dari Timnas Indonesia U-23 setelah jalani latihan di stadion tersebut. Selaku tuan rumah, dia pun berjanji akan memperbaiki kekurangan yang ada agar bisa melayani tim yang akan bertanding dengan baik.

“Saya tahu U23 Indonesia punya keluhan, tapi saya hanya bisa merangkum jawabannya sebagai berikut. Pertama, Stadion Bai Bang hanya tempat latihan, jadi kualitasnya sulit dibandingkan dengan lapangan utama,” ungkapnya.

“Berikutnya lapangan Bai Bang menggunakan rumput alam, jadi tidak bisa menyamai rumput impor Amerika seperti Stadion Viet Tri. Dan terakhir, kami akan berusaha mengatasi kekurangan untuk mendapatkan pelayanan terbaik bagi tim,” tandas Nguyen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)