Arsenal Resmi Pertahankan Mikel Arteta

Jum'at, 06 Mei 2022 - 16:23 WIB
loading...
Arsenal Resmi Pertahankan Mikel Arteta
Arsenal memutuskan untuk terus mempertahankan Mikel Arteta. Pelatih asal Spanyol itu mendapat perpanjangan kontrak tiga tahun, hingga 2025. Foto: paininthearsenal
A A A
LONDON - Arsenal memutuskan untuk terus mempertahankan Mikel Arteta. Pelatih asal Spanyol itu mendapat perpanjangan kontrak tiga tahun, hingga 2025.



Arteta resmi membesut Arsenal pada 2019 untuk menggantikan Unai Emery yang dipecat. Selama bertugas di Emirates Stadium, dia sebernarnya belum pernah menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.

Meski demikian, kinerja mantan gelandang Paris Saint-Germain (PSG) itu dinilai cukup memuaskan. Setidaknya, dia sempat menyabet trofi Piala FA (2019/2020) dan Community Shield (2020). Itu sebabnya The Gunners menambah masa tugasnya.

Keputusan ini membuat Arteta begitu senang. Dia menganggap direktur Arsenal, Josh Kroenke punya visi serupa dengannya untuk membawa tim asal London Utara itu lebih berprestasi.

“Saya bersemangat, bersyukur dan senang. Ketika berbicara dengan Josh, dia dapat melihat masa depan klub menuju arah yang sama. Dia ingin membawa klub ke jalan yang sama dengan saya,” kata Arteta di laman resmi Arsenal.

Musim ini Arsenal punya kans kembali tampil di Liga Champions lantaran ada di posisi empat klasemen sementara dengan 63 poin. Namun, mereka hanya unggul dua poin dari Tottenham Hotspur yang berada satu tingkat di bawahnya.



Tidak cuma Arteta, Jonas Eidevall selaku pelatih kepala Arsenal Putri juga diperpanjang kontraknya secara bersamaan. Bedanya, dia dikontrak hingga akhir musim kompetisi 2023/2024.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2227 seconds (0.1#10.140)