Wakil Merah Putih di Indonesia Open 2022 Terungkap, Ganda Putra Terbanyak

Jum'at, 06 Mei 2022 - 16:41 WIB
loading...
Wakil Merah Putih di Indonesia Open 2022 Terungkap, Ganda Putra Terbanyak
BWF telah merilis daftar pemain yang bakal mengikuti Indonesia Open 2022. Sejumlah wakil terbaik Tanah Air bakal meramaikan ajang Super 1000 itu. Foto: Twitter
A A A
KUALA LUMPUR - Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) telah merilis daftar pemain yang bakal mengikuti Indonesia Open 2022. Sejumlah wakil terbaik Tanah Air akan tampil di ajang Super 1000 itu.



Berbeda dengan Indonesia Masters 2022, Indonesia Open tidak akan memainkan babak kualifikasi dan langsung ke babak utama atau 32 besar.

Artinya, hanya 32 pebulu tangkis saja berhak tampil di ajang bergengsi tersebut di setiap sektor. Rupanya Indonesia telah mendaftarkan banyak pemain.

Tercatat ada 20 wakil Tanah Air yang masuk ke babak utama Indonesia Open. Ganda putra memiliki wakil terbanyak yakni, delapan pasangan. Diantaranya terdapat pasangan ranking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Itu berarti Marcus telah dinyatakan siap untuk tampil setelah sebelumnya masih belum bugar usai menjalani operasi pada pergelangan kakinya pada awal April 2022 lalu.

Lalu, dua pasangan Indonesia yang berada di dalam 10 besar peringkat dunia juga akan mentas di turnamen Super 1000 itu, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ketiga pasangan senior tersebut di atas dilengkapi oleh para jagoan muda tim tuan rumah lainnya yang belum lama ini juara di dua ajang bergengsi.

Mereka adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, yang menyabet trofi All England 2022. Tak ketinggalan, ada pasangan muda potensial lainnya yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Selain nama-nama yang sudah familiar di atas, ada pula dua pasangan nonpelatnas yang bakal tampil di Istora Senayan pada 7-12 Juni 2022 mendatang. Mereka adalah Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira dan Mohamad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2578 seconds (0.1#10.140)