Deontay Wilder Duel Lawan Otto Wallin Berebut Sabuk WBC Lowong

Jum'at, 06 Mei 2022 - 20:56 WIB
loading...
Deontay Wilder Duel Lawan Otto Wallin Berebut Sabuk WBC Lowong
Deontay Wilder Duel Lawan Otto Wallin Berebut Sabuk WBC Lowong/The Sun
A A A
Deontay Wilder diperkirakan akan bertarung melawan Otto Wallin untuk memperebutkan gelar kelas berat WBC yang kosong jika Tyson Fury menyerahkan sabuk WBC nya setelah pensiun. Dmitriy Salita promotor Otto Wallin menegaskan si kidal asal Swedia lebih dari siap untuk menantang Deontay Wilder untuk gelar WBC jika Tyson Fury mengosongkan sabuknya.

The Gypsy King mengumumkan pengunduran dirinya dari tinju setelah kemenangan KO ronde keenamnya melawan Dillian Whyte pada 23 April. Dan dia menunggah ke media sosial pada Jumat pagi untuk menyatakan dia sangat bahagia dan puas dengan pensiun saat dia menikmati lari empat mil.



Meskipun petinju berusia 33 tahun itu belum secara resmi memberi tahu WBC bahwa ia berencana untuk mengosongkan sabuk kelas berat miliknya. Telah dinyatakan bahwa dia akan mengadakan pembicaraan dengan presiden WBC Mauricio Sulaiman minggu depan dengan badan pengatur yang ingin membahas masa depannya.

Jika Fury benar-benar mengosongkan tali pengikatnya, Salita telah menekankan bahwa Wallin sangat ingin mendapatkan gelar juara dunia. Wallin, yang menderita satu-satunya kekalahan dalam karir profesionalnya di tangan Mancunian yang tak terkalahkan pada September 2019, telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut sejak kekalahan itu.

Dan dia bersedia mengadu akalnya melawan mantan raja WBC Wilder, yang belum pernah bertarung sejak dihentikan dalam pertarungan triloginya dengan Fury pada bulan Oktober. Berbicara kepada Sky Sports, Salita berkata: "Tyson Fury adalah juara rakyat, ramah dan berkelas! Jika Tyson mengosongkan gelar, Otto lebih dari siap untuk melawan Wilder untuk gelar."
Dia menambahkan: "Dia bahkan siap untuk menantang pemenang pertandingan ulang [Oleksandr] Usyk melawan [Anthony] Joshua."

Wallin secara eksklusif mengatakan kepada SunSport pada bulan Maret bagaimana dia siap untuk melawan ikon Inggris Anthony Joshua jika pertandingan ulangnya dengan Oleksandr Usyk gagal terwujud. Petinju berusia 31 tahun itu bukanlah orang asing bagi Joshua, dengan keduanya bertarung dua kali di peringkat amatir.



Joshua juga merekrutnya sebagai rekan sparring kidal sebelum dia mengalahkan Charles Martin pada tahun 2015. Wallin berkomentar: "Kami memiliki dua pertarungan di amatir yang merupakan perang, bisa mendapatkan keduanya, dia memenangkan dua keputusan.''

"Tapi itu pertarungan yang bagus dan itu akan menjadi alasan baginya untuk melihatnya dan berkata, 'Hei, ini akan menjadi pertarungan yang sangat bagus'. Ini akan menghibur, saya lawan yang layak dan pertarungan yang bagus untuknya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5070 seconds (0.1#10.140)