Dasar Tyson Fury Suka-suka Nikmati Pensiun, Ogah Lepas Sabuk WBC

Sabtu, 07 Mei 2022 - 09:39 WIB
loading...
Dasar Tyson Fury Suka-suka Nikmati Pensiun, Ogah Lepas Sabuk WBC
Dasar Tyson Fury Suka-suka Nikmati Pensiun, Ogah Lepas Sabuk WBC/The Sun
A A A
Tyson Fury menikmati masa pensiun tetapi tidak terburu-buru untuk melepas sabuk WBC miliknya setelah mempertahankan gelar pasca meremukkan Dillian Whyte. Tyson Fury tidak akan terburu-buru atau diganggu untuk melepas gelar dunianya atau berkomitmen untuk pertarungan lain saat dia bersikeras bahwa dia menikmati masa pensiunnya.

Setelah memukul Dillian Whyte dengan pukulan ronde keenam di depan 94.000 penggemar Wembley, untuk mempertahankan mahkota WBC-nya, Raja Gipsi mengumumkan bahwa dia selesai di atas ring. Petinju berusia 33 tahun yang tak terkalahkan itu menghasilkan sekitar £26 juta untuk kemenangan itu dan memiliki banyak uang lainnya seperti kembalinya cameo ke gulat WWE atau pertarungan lintas olahraga dengan juara kelas berat UFC Francis Ngannou.



Dia mendukung klaim pensiunnya dengan video Twitter sebelumnya, mengatakan: “Baru saja menyelesaikan lari empat mil yang indah di sepanjang kawasan pejalan kaki, berkeringat banyak. Sangat, sangat senang dan puas karena pensiun. Sudah lama datang. Saya sangat menikmati masa pensiun saya.”

WBC - yang mengambil sebagian besar dari bayaran Fury telah mengklaim bahwa mereka akan mendorongnya minggu depan untuk keputusan tegas tentang masa depannya. Tapi promotor Frank Warren menegaskan daya tarik bintangnya tidak akan tunduk pada siapa pun - terutama karena tidak ada pesaing yang jelas untuk sabuk hijau dan emas.

Bos Queensberry bertanya: ''Mengapa mereka menelanjanginya? Dia tidak punya kewajiban. Satu-satunya saat dia ditelanjangi adalah jika dia tidak memenuhi kewajibannya dan dia baru saja melakukannya, itu saja. Apa pun yang akan dia lakukan, dia akan melakukannya. Saya tidak bisa memberi tahu dia apa yang harus dia lakukan karena dia terlalu pintar untuk saya coba dan pengaruhi.''

''Dia orang yang sangat pintar, orang yang sangat pintar. Tidak ada kewajiban, jadi apa yang akan mereka bicarakan? Dia mungkin berbalik dan berkata, 'Saya mengosongkan gelar'. Dia mungkin ingin melakukan itu. Tapi tidak ada yang akan memberi tahu Tyson Fury apa yang harus dilakukan. Satu-satunya orang yang akan memberi tahu Tyson Fury apa yang harus dilakukan adalah istri Paris atau dirinya sendiri.”



SunSport memahami bahwa Fury masih memiliki satu pertarungan tersisa di kontrak Peringkat Teratasnya, tetapi baik Promotor AS Peringkat Teratas maupun Warren tidak mendesaknya untuk mengambil keputusan. Warren akan segera mengumumkan bentrokan musim panas antara petinju Inggris Joe Joyce dan Joseph Parker, yang masing-masing berada di peringkat dua dan tiga.

Warren membenci gagasan Fury pensiun terlalu cepat, tanpa mencapai puncak kekuatannya dan comeback yang terlambat ketika keterampilan dan kekuatannya mungkin berkurang. ''Jika seseorang tidak punya hati untuk bertarung, maka mereka tidak boleh berada di atas ring karena itu adalah olahraga paling berbahaya yang bisa Anda ikuti dan Anda bisa terluka. Apa yang saya tidak ingin dia lakukan adalah pensiun sekarang dan kemudian kembali karena dia belum mencapai puncaknya.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)