Inilah Top 10 Petinju P4P Teranyar, Kejutan Tyson Fury Tergusur

Sabtu, 07 Mei 2022 - 10:49 WIB
loading...
Inilah Top 10 Petinju P4P Teranyar, Kejutan Tyson Fury Tergusur
Inilah Top 10 Petinju P4P Teranyar, Kejutan Tyson Fury Tergusur/The Sun
A A A
Tyson Fury didepak dari Top 10 petinju P4P versi Majalah Ring setelah pensiun sebagai juara kelas berat tak terkalahkan. Tyson Fury dikeluarkan dari peringkat pound-for-pound setelah mengakhiri kariernya dengan kemenangan KO brutal atas Dillian Whyte bulan lalu saat ia berhasil mempertahankan gelar kelas berat WBC-nya.

Tyson Fury menyatakan bahwa dia berjanji kepada istrinya Paris bahwa dia akan gantung sarung tangannya setelah pertarungan di Wembley. "Saya berjanji kepada istri saya Paris dan saya bersungguh-sungguh. Saya memiliki trilogi dengan Deontay Wilder dan dia ingin saya pensiun saat itu. Saya harus menepati janji, jadi ini mungkin pertarungan terakhir. Terima kasih Inggris,"tutur Tyson Fury.

Baca Juga: Saul Canelo Alvarez vs Dmitry Bivol Pertarungan Berbahaya 2 Raja

Meskipun mengonfirmasi bahwa dia telah mengakhiri kariernya, dia belum secara resmi memberi tahu WBC bahwa dia berencana untuk mengosongkan sabuknya. Ketua WBC Mauricio Sulaiman mengatakan kepada Daily Star bahwa dia berencana membiarkan Fury untuk beristirahat bersama keluarganya dalam beberapa minggu mendatang sebelum mendiskusikan masa depannya dengannya secara langsung.

Majalah Ring masih menganggap Fury sebagai juara kelas berat dan juara teratas mereka, meskipun mereka telah menghilangkannya dari peringkat Top 10 petinju P4P yang diperbarui. Duduk di puncak tumpukan mereka adalah legenda Meksiko Saul Canelo Alvarez, yang telah memegang gelar dunia dalam empat kelas.

Petinju berusia 31 tahun itu menantang petarung Rusia Dmitry Bivol yang tak terkalahkan untuk perebutan gelar kelas berat ringan WBA akhir pekan ini. Mengikuti Canelo dalam peringkat Top 10 petinju P4P adalah Oleksandr Usyk, yang bersiap untuk mempertahankan sabuk kelas berat WBA, WBO dan IBF melawan Anthony Joshua.

Baca Juga: Dasar Tyson Fury Suka-suka Nikmati Pensiun, Ogah Lepas Sabuk WBC

Petinju Amerika Terence Crawford kemudian duduk di tempat ketiga, dengan Naoya Inoue dan Errol Spence Jr melengkapi lima besar. Rekan senegara Canelo, Juan Estrada, duduk di urutan keenam, dengan rekan setim Usyk, Vasyl Lomachenko di urutan ketujuh.

Bintang Skotlandia Josh Taylor berada di urutan kedelapan, meskipun kemenangan kontroversialnya melawan Jack Catterall pada Februari di mana El Gato dirampok keputusannya. Petinju Nikaragua Roman Gonzalez berada di urutan kesembilan, dengan juara dunia empat kelas Jepang Kazuto Ioka melengkapi daftar tersebut.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2307 seconds (10.101#12.26)