Bangkit, Francesco Bagnaia Favorit Juara Dunia MotoGP 2022

Sabtu, 07 Mei 2022 - 10:33 WIB
loading...
Bangkit, Francesco Bagnaia Favorit Juara Dunia MotoGP 2022
Performa Francesco Bagnaia mulai menunjukkan konsistensi di MotoGP 2022/Foto/Twitter
A A A
JEREZ - Performa Francesco Bagnaia mulai menunjukkan konsistensi di MotoGP 2022. Gelar juara di MotoGP Spanyol 2022 di Circuito de Jerez, Minggu (1/5/2022), menjadi bukti progres pembalap Ducati Lenovo tersebut.

Tak heran bila pengamat MotoGP, Dennis Noyes, menyebut Bagnaia favorit juara dunia MotoGP 2022. Menurutnya, saat ini Bagnaia telah mendapatkan kembali performanya.



Sebelumnya, Bagnaia sempat terseok-seok saat memulai musimnya. Namun tetapi, perlahan murid dari Valentino Rossi itu kian menampilkan performa terbaiknya.

Pecco –panggilan akrab Bagnaia- berhasil meraih kemenangan pertamanya di musim ini pada MotoGP Spanyol 2022. Setelah dari lima seri balapan tidak pernah meraih podium, Bagnaia akhirnya sukses memecah kebuntuannya dengan langsung meraih kemenangan.



Saat itu, Bagnaia sukses mengungguli rivalnya yakni pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Kemenangan perdana Pecco di musim ini juga membuat posisinya berada di urutan lima pada papan klasemen sementara dengan koleksi 56 poin.

Dengan penampilan yang mulai meningkat, Bagnaia pun seakan memberikan sinyal bahwa dirinya masih layak masuk dalam perebutan gelar juara dunia musim ini. Meskipun memang dia terpaut poin cukup jauh dari Quartararo yang kini memuncaki klasemen dengan 89 poin, namun bukan tidak mungkin Pecco bisa memperbaiki posisinya di papan klasemen.

Menilik performa Bagnaia di MotoGP Spanyol 2022, Noyes pun menyebut Bagnaia merupakan favorit juara dunia musim ini. Hal tersebut tak lepas karena saat ini Pecco yang mulai nyaman dengan motor Desmosedici GP22 miliknya.

“Saya lebih suka tidak mengatakan siapa yang akan memenangkan gelar, karena hal tersebut masih bisa diperdebatkan. Tapi sekarang saya melihat Bagnaia sebagai favorit untuk memenangkan gelar ini,” kata Noyes, dilansir dari Motosan, Sabtu (7/5/2022).

“Karena seperti apa yang terlihat saat ini dan di akhir musim lalu. Ekspresi wajahnya ketika dia berbicara tentang betapa bagusnya perasaannya di Ducati sekarang,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9099 seconds (0.1#10.140)