Banyak Tawaran, Enea Bastianini Segera Tinggalkan Ducati

Sabtu, 07 Mei 2022 - 05:00 WIB
loading...
Banyak Tawaran, Enea Bastianini Segera Tinggalkan Ducati
Enea Bastianini disebut-sebut akan meninggalkan Ducati pada akhir musim ini/Foto/Twitter
A A A
JEREZ - Enea Bastianini disebut-sebut akan meninggalkan Ducati pada akhir musim ini. Mantan pembalap MotoGP yang kini menjadi pengamat, Massimo Matteoni, mengungkap Bastianini mulai mendengarkan tawaran dari tim pabrikan lain yang mengingingkan servisnya.

Bastianini melakoni debut di MotoGP pada 2021 silam. Dirinya bergabung ke tim satelit Ducati, Gressini Racing.



Bastianini pun finis di peringkat 11 klasemen akhir MotoGP di musim perdananya. Di musim keduanya, Bastianini langsung mencuri perhatian.

Bastianini meraih podium pertama pada seri pembuka di Qatar, kemudian dirinya kembali menjadi yang tercepat pada MotoGP Amerika Serikat 2022. Perfroma apiknya membuat dirinya bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara MotoGP 2022.



Namun sayang, belum ada kejelasan mengenai masa depan Bastianini bersama Ducati. Pasalnya, kontrak Bastianini akan habis pada akhir musim ini.

Matteoni pun memperkiarakan bahwa Bastianini akan hengkang pada akhir musim ini. Dirinya mengatakan bahwa Bastianini mulai mendengarkan tawaran dari tim-tim lain, yang merupakan tim pabrikan.

“Sekarang dia memiliki hal-hal lain di pikirannya, dia sudah memikirkan 2023, dan mungkin tidak akan lagi bersama Ducati,” kata Matteoni dilansir Motosan, Kamis (5/5/2022).

“Suara-suara (perihal tawaran tim lain kepada Bastianini) sudah terdengar di paddock,” tambahnya.

Sebelumnya, Direktur Ducati Paolo Ciabatti sempat mengutarakan niatnya untuk melakukan segala cara untuk mempertahankan Bastianini. Selain itu, Jorge Martin yang membela tim satelit Ducati lain, Pramac Racing juga menjadi prioritas untuk dipertahankan.

Namun hingga kini, belum lagi terdengar kabar soal masa depan dua pembalap tersebut. Masa depan mereka pun menuai tanda tanya di kalangan penggemar.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2596 seconds (0.1#10.140)