Media Korea Selatan Soroti Duel Shin Tae-yong vs Park Hang-seo

Sabtu, 07 Mei 2022 - 15:04 WIB
loading...
Media Korea Selatan Soroti Duel Shin Tae-yong vs Park Hang-seo
Duel Park Hang-seo dan Shin Tae-yong di cabang sepak bola SEA Games 2021 mendapat sorotan media massa Korea Selatan/foto/ist
A A A
PHU THO - Duel Park Hang-seo dan Shin Tae-yong di cabang sepak bola SEA Games 2021 mendapat sorotan media massa Korea Selatan. Hang-seo yang menjadi juru taktik Vietnam U-23 mengungguli Shin Tae-yong (Indonesia) pada laga pembuka, Jumat (7/5/2022).

Vietnam U-23 menang telak 3-0 pada pertandingan penyisihan Grup A di Viet Tri Stadium, Phu Tho. Indonesia gagal menunjukan kemampuan terbaiknya untuk meraih poin penuh.



Sejatinya, pada babak pertama, Indonesia mampu menahan gempuran Vietnam dan memaksa kedudukan imbang 0-0. Namun, Garuda Muda tidak bisa mempertahankan kedudukan setelah Nguyen Tien Linh (54’), Dung Do hung (74’), dan Le Van Do (88’), berhasil mengoyak gawang Indonesia.

Tak pelak, dua pelatih asal Korea Selatan itu menjadi sorotan dari media massa Negeri Gingseng pasca pertarungan. Ini merupakan kali ketiga bagi kedua pelatih Korea Selatan tersebut bertemu dalam sebuah pertandingan. Namun, Shin Tae-yong kembali harus gagal untuk bisa meraih kemenangan dari tim asuhan Park Hang-seo.



Sebelumnya, Vietnam mampu meraih kemenangan telah 4-0 atas Indonesia pada kualifikasi Piala Dunia 2022 Juni lalu. Setelahnya, Indonesia berhasil menahan imbang Vietnam 0-0 pada babak penyisihan grup Piala AFF 2020 lalu.

SEA Games 2021 menjadi pertemuan ketiga antara keduanya. Namun, Shin Tae-yong masih belum bisa membalaskan dendamnya kepada Park Hang-seo setelah Indonesia kembali menelan kekalahan 0-3.

Rupanya, persaingan kedua pelatih tersebut juga disoroti beberapa media Korea Selatan. Mereka menyoroti hasil Shin Tae-yong yang belum juga berhasil meraih kemenangan dari Park Hang-seo.

"Pada pertemuan ketiga antara dua pelatih Shin Tae-yong dan Park Hang-seo, kemenangan menjadi milik orang yang memimpin tim Vietnam," komentar surat kabar HanKooki, dilansir dari Zing News, Sabtu (7/5/2022).

Selain itu, Surat Kabar OSEN juga menyebut bahwa Vietnam U-23 masih lebih superior ketimbang Indonesia U-23. Mereka pun menyebut bahwa Vietnam merupakan kandidat terkuat untuk menyabet medali emas tahun ini.

“Vietnam U-23 menang luar biasa atas Indonesia U23 dan tim asuhan Pelatih Park Hang-seo adalah kandidat nomor 1 peraih medali emas SEA Games ke-31”, tulis OSEN.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5101 seconds (0.1#10.140)