Sudah Juarai Bundesliga, Bayern Tetap Menolak Ampuni Freiburg

Sabtu, 20 Juni 2020 - 22:32 WIB
loading...
Sudah Juarai Bundesliga, Bayern Tetap Menolak Ampuni Freiburg
Bayern Muenchen sudah dipastikan menjadi juara Bundesliga musim 2019/2020 sejak 17 Juni lalu. Meski demikian, FC Hollywood tetap tidak mengampuni Freiburg. Foto: reuters
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen sudah dipastikan menjadi juara Bundesliga musim 2019/2020 setelah mengalahkan Werder Bremen 1-0 pada 17 Juni lalu. Artinya, laga kandang kontra Freiburg di Allianz Arena, Sabtu (20/6) sudah tidak lagi menentukan.

(Baca Juga: Masih Misterius, Alasan Oezil Abesn Lawan Manchester City )

Namun, itu tidak menghalangi Bayern untuk terus memetik poin penuh. Meski tim tamu sedang berjuang merebut tiket Liga Europa untuk musim depan, FC Hollywood enggan memberi dispensasi. Tanpa ampun, Freiburg dihabisi 3-1.

Pada laga kandang yang tanpa dihadiri penonton itu, armada Hans-Dieter Flick langsung unggul 2-0 berkat gol Joshua Kimmich (15) dan Robert Lewandowski (24). Freiburg sempat membalas melalui Lucas Holer di menit ke-33.

Namun, Bayern bisa menjauh lagi setelah Lewandowski mencetak gol keduanya pada partai itu setelah memanfaatkan umpan Lucas Hernandez pada menit ke-37. Alhasil, tuan rumah memimpin 3-1 pada babak pertama.

Lantaran tercipta empat gol sebelum rehat, diprediksi bakal lahir lebih banyak gol di babak kedua. Sayangnya, ramalan itu meleset. Walau Bayern terus melancarkan serangan, tidak ada lagi tambahan gol.

Dengan demikian, Bayern berhasil memetik delapan kemenangan beruntun setelah Bundesliga dilanjutkan lagi pada pertengahan Mei lalu. Pada laga itu, Lewandowski menjadi kunci kemenangan lantaran menyumbang dua gol dan satu assist.

(Baca Juga: Ditabrak Truk saat Balapan Handbike, Mantan Pembalap F1 Zanardi Kritis )

Pada pertandingan lainnya, Borussia Dortmud juga berhasil mencatat hasil positif dengan menundukan RB Leipzig 2-0 di Red Bull Arena (Leipzig). Die Borussen menang berkat kontribusi Erling Haaland (30) serta gol bunuh diri Amadou Haidara (90+3).
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2142 seconds (0.1#10.140)