Enea Bastianini Tak Masalah Pakai Motor Lawas di MotoGP 2022

Minggu, 08 Mei 2022 - 05:00 WIB
loading...
Enea Bastianini Tak Masalah Pakai Motor Lawas di MotoGP 2022
Enea Bastianini tidak iri kepada koleganya di tim pabrikan yang memakai motor Desmosedici GP22. Dia tetap senang walau harus memakai motor lawas di MotoGP 2022. Foto: motorsport
A A A
RIMINI - Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini menyatakan tidak iri kepada koleganya di tim pabrikan yang memakai motor Desmosedici GP22. Dia menegaskan tetap senang walau harus memakai motor lawas di MotoGP 2022.



Bastianini merupakan salah satu pembalap tim satelit yang bermarkas di Borgo Panigale. Karena itu, dia hanya dipersenjatai Desmosedici GP21 yang dipakai tim pabrikan di MotoGP 2021.

Meski pakai motor tahun lalu, Bastianini bisa kompetitif. Rider asal Italia itu bahkan bisa mengungguli dua pembalap tim pabrikan Ducati, yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller.

Ini sebabnya Bastianini ogah cemburu kepada Bagnaia dan Miller yang menunggangi motor versi baru. Sebab dia bisa mengukir prestasi dengan Desmosedici GP21.

“Tentunya motor resmi akan mengalami evolusi sepanjang kejuaraan, tetapi untuk saat ini motor saya tidak perlu iri pada 2022, mungkin sedikit kelincahan karena fairing baru,” ucap Bastianini.

“Namun, selebihnya sangat mirip. Karena itu, saya tidak merasa minder dengan para (pembalap) pabrikan,” sambungnya, disadur dari Motorsport.

Dengan motor lawasnya, Bastianini mampu unjuk gigi. Saat ini, dia menduduki peringkat tiga dengan 69 poin. Dia bisa meraih dua kemenangan di GP Qatar dan GP Amerika Serikat 2022.



Sedangkan Bagnaia dan Miller ada di bawah Bastianini. Bagnaia di peringkat lima dengan 56 poin lantaran baru sekali menang dari enam seri. Sementara Miller bertengger di urutan 11 dengan 42 poin dan belum pernah finish pertama.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)