Terjegal Saat Tandang, Arsenal Terancam Absen di Kompetisi Eropa

Sabtu, 20 Juni 2020 - 23:14 WIB
loading...
Terjegal Saat Tandang, Arsenal Terancam Absen di Kompetisi Eropa
Harapan Arsenal untuk tampil di kompetisi Eropa pada musim depan akan sulit terwujud. Pasalnya, The Gunners kembali gagal meraih poin penuh pada lanjutan Liga Primer. Foto: reuters
A A A
FALMER - Harapan Arsenal untuk tampil di kompetisi Eropa pada musim depan akan sulit terwujud. Pasalnya, The Gunners kembali gagal meraih poin penuh pada lanjutan Liga Primer . Usai dihajar Manchester City (Man City), mereka kini dijegal Brighton & Hove Albion 1-2.

(Baca Juga: Kalau Liverpool Juara, Juergen Klopp : Kami Layak Dapat Asterisk )

Pada laga pertama ketika Liga Primer bergulir lagi setelah terhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus Corona, Arsenal dipermalukan Man City 3-0 di Etihad Stadium. Luka itu semula ingin diobati saat bertandang ke The American Express Community Stadium, Sabtu (20/6).

Peluang terlaksananya misi itu sempat terbuka karena Arsenal unggul dulu pada menit ke-68 setelah Nicolas Pepe memaksimalkan umpan Bakayo Sako. Sayangnya, pesta tim tamu tidak belangsung lama karena Brighton bisa menyamakan kedudukan.

Tuan rumah mencetak gol balasan pada menit ke-75 lewat Lewis Dunk. Selanjutnya, armada Mikel Arteta terus berusaha menekan pertahanan Brighton. Namun, Arsenal tetap tidak mampu memetik hasil positif.

Yang terjadi justru sebaliknya, malah Brighton yang sukses mencetak gol kemenangan setelah Neal Maupay meneruskkan umpan Aaron Connolly. Alhasil, Arsenal harus rela menelan dua kekalahan beruntun.

Lantaran kembali menelan hasil minim, Meriam London tetap tidak beranjak dari posisi sembilan klasemen sementara dengan 40 poin. Klub London Utara itu tetap terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur yang berada satu tingkat di atas.

Sedangkan selisihnya dengan Wolverhampton yang ada di urutan tujuh untuk saat ini juga tetap tiga poin. Artinya, agar peluang tampil di Liga Europa tetap terjaga, Arsenal wajib menang di kandang Southampton pada 26 Juni mendatang.

(Baca Juga: Sudah Juarai Bundesliga, Bayern Tetap Menolak Ampuni Freiburg )

Sebelumnya, Leicester City juga gagal meraih poin penuh. The Foxes harus puas berbagi hasil 1-1 di Vicarage Road, kandang Watford. Yang menarik, seluruh gol baru tercipta menjelang akhir pertandingan.

Tim tamu sempat memimpin dulu melalui Benjamin Chilwell (90). Tapi, dibalas Craig Dawson tiga menit kemudian. Meski bermain imbang, kans Leicester untuk tampil di Liga Champions musim depan masih terjaga. Mereka tetap menempati posisi tiga dengan 54 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)