Sabuk UFC Kelas Ringan Charles Oliveira Dicopot Jelang Lawan Gaethje

Sabtu, 07 Mei 2022 - 21:56 WIB
loading...
Sabuk UFC Kelas Ringan Charles Oliveira Dicopot Jelang Lawan Gaethje
Sabuk UFC Kelas Ringan Charles Oliveira Dicopot Jelang Lawan Gaethje/The Sun
A A A
Sabuk juara UFC kelas ringan Charles Oliveira dicopot sebelum pertarungan melawan Justin Gaethje di UFC 274 karena kelebihan berat badan. Sabuk UFC kelas ringan Charles Oliveira dicopot setelah gagal membuat bobot ideal untuk pertarungannya dengan Justin Gaethje .

Pertarungan UFC 274 akan tetap berlanjut tetapi hanya Gaethje yang berhak memenangkan sabuk juara kelas ringan jika berhasil menang. Jika Oliveira menang, dia harus menang dalam pertarungan selanjutnya untuk mendapatkan kembali sabuknya, yang akan tetap kosong sampai saat itu.

Baca Juga: Saul Canelo Alvarez vs Dmitry Bivol Pertarungan Berbahaya 2 Raja

Sang juara asal Brasil itu melebihi 0,22 kg di atas batas 70,3 kg ketika dia menginjak timbangan malam ini. Dia diberi waktu satu jam lagi untuk menambah berat badan, tetapi tidak berhasil melakukannya.

Gaethje yang dikalahkan Khabib Nurmagomedov membuat berat ideal 70,3kg. Duel melawan Oliveira menjadi kesempatan kedua Gaethje untuk memenangkan sabuk emas UFC kelas ringan.

Dalam percobaan pertamanya, ia dikalahkan oleh Khabib Nurmagomedov di Fight Island, yang ternyata menjadi pertarungan terakhir 29-0 Rusia. Oliveira melakukan penimbangan dengan keyakinan bahwa dia telah menambah berat badan.

Michael Chandler masing-masing kalah dalam dua pertarungan terakhirnya dengan Oliveira dan Gaethje. Petarung UFC Amerika itu, yang beraksi pada kartu utama besok malam melawan Tony Ferguson, menulis di Twitter: "Menambah berat badan selalu sulit.''

"Tetapi berpikir bahwa berat badan Anda bertambah, lalu kehilangan berat badan, hanya untuk kehilangan lebih banyak berat badan setelah Anda kehilangan keringat awal Anda adalah mimpi buruk yang hidup baik secara fisik maupun mental. #ufc274"

Baca Juga: Dasar Tyson Fury Suka-suka Nikmati Pensiun, Ogah Lepas Sabuk WBC

Saat Oliveira berusaha menurunkan berat badan ekstra, Gaethje bercanda bahwa dia sudah menambah 4,54 kg. Memposting gambar timbangan elektronik yang membaca 74,9kg, ia menulis di kisah Instagram-nya: "Kasihan masih memangkas. Aku kembali ke 65 saat dia sekarat. Dia lebih baik melakukannya. Dia punya waktu lima menit."

Oliveira mendapatkan sabuk itu dengan mengalahkan Chandler tahun lalu, setelah dikosongkan oleh mantan juara Khabib Nurmagomedov yang sudah pensiun. Dia mengambil 28 pertarungan untuk akhirnya menjadi juara UFC - rute terpanjang dalam sejarah promosi. Do Bronx kemudian mempertahankan gelarnya melawan Dustin Poirier Desember lalu, sebelum kehilangannya pada skala hari ini.''
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2553 seconds (11.97#12.26)