Lawan Robin Catalan, Elpitua Siregar Siap Balaskan Kekalahan Petarung Indonesia

Sabtu, 07 Mei 2022 - 23:32 WIB
loading...
Lawan Robin Catalan, Elpitua Siregar Siap Balaskan Kekalahan Petarung Indonesia
Petarung Indonesia Elipitua Siregar kembali mendapatkan jadwal menghadapi atlet Filipina Robin Catalan dalam laga MMA divisi strawweight di ONE 157 di Singapore Indoor Stadium, Jumat, (20/5/2022)
A A A
SINGAPURA - Petarung Indonesia Elipitua Siregar kembali mendapatkan jadwal menghadapi atlet Filipina Robin Catalan dalam laga MMA divisi strawweight di ONE 157 di Singapore Indoor Stadium, Jumat, (20/5/2022). Ini menjadi kesempatan membalas kekalahan para petarung Indonesia dari lawannya tersebut.

Laga ini sebenarnya dijadwalkan pada Januari lalu. Namun, Robin terpaksa mundur demi mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Kala itu, lawan Elipitua berganti menjadi Senzo Ikeda dan mantan atlet gulat asal Medan ini terpaksa mengakui keunggulan sang lawan lewat TKO pada ronde ketiga.

Laga ini terasa penting bagi Elipitua yang ingin kembali ke jalur kemenangan sekaligus membalas kekalahan dua petarung Indonesia dari Robin Catalan. Jelang laga mendatang, dia pun membedah kelebihan serta kelemahan sang lawan.

BACA JUGA: Dapat Teguran WADA, Indonesia Terancam Tidak Bisa Lagi Kibarkan Merah Putih

"Menurut saya, Robin Catalan itu gayanya Muay Thai banget. Dia sering melayangkan tendangan dan pukulan. Tapi enggak boleh meremehkan kemampuan ground-nya. Dia susah dijatuhkan karena punya dasar wushu juga," ungkap Elipitua.

Terlepas dari kelebihan sang lawan, Elipitua mengaku telah mempelajari kelemahan lawan yang bisa dia ekspos dalam laga nanti.

"[Kelemahannya] di ground. Dia mungkin bagus untuk menjatuhkan lawan atau menahan upaya takedown lawan. Cuma saat sudah bermain di bawah, masih bisa saya akali. Saya kira kelemahannya itu saat pertarungan berlangsung di bawah," tambahnya.

BACA JUGA: Hasil SEA Games 2021: Dramatis, Malaysia Ganyang Thailand di Menit Terakhir

Elipitua bisa berubah menjadi sangat agresif saat laga berlangsung di area bawah. Sebagai mantan atlet gulat, pria yang besar di Sekolah Olahraga Ragunan ini telah mencetak tiga kemenangan di ONE Championship lewat kuncian, sementara satu lainnya lewat TKO.

Di sisi lain, Robin adalah atlet berpengalaman yang menjadi juara wushu dan Muay Thai di Filipina. Terlebih, Robin pernah mengalahkan Adrian Mattheis dan Stefer Rahardian di ONE Championship. Bekal itu tentu menambah kepercayaan dirinya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)