Tottenham Jegal Liverpool, Conte Puas Lihat Kesedihan di Anfield

Minggu, 08 Mei 2022 - 09:01 WIB
loading...
Tottenham Jegal Liverpool, Conte Puas Lihat Kesedihan di Anfield
Tottenham Hotspur sukses menahan Liverpool di Anfield dalam laga Liga Primer 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Tottenham Hotspur sukses menahan Liverpool yang tengah berburu gelar juara Liga Primer Inggris 2021/2022 . Pelatih Spurs Antonio Conte mengaku puas melihat wajah-wajah sedih para pemain Liverpool di Anfield.

Tottenham dan Liverpool mengusung misi berbeda pada laga liga pekan ke-35 di Anfield, Liverpool, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB. Tottenham membutuhkan poin demi bersaing dengan Arsenal di 4 besar. Sementara Liverpool butuh angka penuh untuk menjaga posisi di puncak klasemen.



Kedua tim gagal meraih kemenangan karena laga berakhir imbang 1-1, namun Conte tetap merasa puas. Meski gagal mendulang poin penuh dan menyalip Arsenal, Conte senang bisa melihat raut wajah sedih para punggawa dan tim pelatih Liverpool.

“Ini adalah langkah pertama untuk menjadi tim yang sangat bagus, Anda harus stabil, mengatasi ujian di Anfield sangat penting bagi kami, saya senang ada sedikit kekecewaan di mata mereka, karena itu berarti kami berada di halur yang benar,” kata Conte dikutip laman resmi klub, Minggu (8/5/2022).



Lebih lanjut, Conte juga puas dengan penampilan anak asuhnya. Pelatih asal Italia itu menuyebut bahwa pemainnya tampil disiplin dalam bertahan, dan tenang kala membangun serangan.

“Saya merasa bahwa mereka harus senang dengan penampilan mereka, saya meminta sebelum laga agar mereka kuat dalam bertahan, dan kami mempersiapkan pertandingan dengan sangat baik,” tambahnya.

“Juga saya minta agar mereka berani menguasai bola, untuk menunjukkan keberanian dan kepribadian, dan setiap kami melakukan ini, kami menciptakan masalah bagi Liverpool,” papar eks pelatih Chelsea dan Inter Milan tersebut.

“Kami harus mencoba untuk berkembang dengan bola, tidak mudah mengatasi tekanan Liverpool, tetapi setiap kami melakukan ini, kami menciptakan masalah bagi Liverpool,” tandasnya.

Bukan tanpa dasar, Tottenham memang selalu berhasil mengalahkan Liverpool. Dari dua pertemuan di Liga Inggris musim 2021/2022, Spurs -sebutan Tottenham- selalu membuat Liverpool gigit jari karena gagal meraih poin penuh.

Spurs di peringkat 5 dengan 62 poin, terpisah satu angka dengan Arsenal di posisi keempat dengan tabungan satu laga. Liverpool masih memuncaki klasemen, dengan poin sama (83) dengan Manchester City.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)