Ukir Sejumlah Rekor, Flick Ingatkan Bayern Masih Punya Banyak Tugas

Minggu, 21 Juni 2020 - 03:30 WIB
loading...
Ukir Sejumlah Rekor, Flick Ingatkan Bayern Masih Punya Banyak Tugas
Sukses Bayern Muenchen melibas Freiburg di Bundesliga diwarnai sejumlah rekor pribadi. Tapi, pelatih Hans-Dieter Flick ingin pasukannya tidak terlena. Foto: reuters
A A A
MUNICH - Sukses Bayern Muenchen melibas Freiburg pada lanjutan Bundesliga diwarnai sejumlah rekor pribadi. Tapi, pelatih Hans-Dieter Flick meminta kepada pasukannya untuk tetap menginjak bumi.

(Baca Juga: Sudah Juarai Bundesliga, Bayern Tetap Menolak Ampuni Freiburg )

Walau sudah menjuarai Bundesliga dan tidak ada penonton di Allianz Arena, Bayern tetap tampil galak saat melawan Freiburg, Sabtu (20/6). Hasilnya, Thomas Muller dkk mempermalukan tim tamu dengan skor 3-1.

Itu melahirkan rekor tersendiri. Klub Bavaria itu kini telah memetik 15 kemenangan beruntun disemua kompetisi pada musim ini. Torehan itu dimulai sejak Februari lalu atau setelah ditahan RB Leipzig tanpa gol di Bundesliga.

Bila dirunut lebih dalam, Bayern juga sudah melewati 20 pertandingan resmi berturut-turut disemua ajang tanpa kekalahan. Catatan itu dimulai selepas dihajar Borussia Moenchengladbach 1-2 pada 7 Desember silam.

Momen bersejarah juga dirasakan Robert Lewandowski. Dengan dua kali merobek gawang Freiburg, penyerang asal Polandia itu telah mendulang 33 gol di Bundesliga. Itu menjadikannya sebagai pemain non-Jerman yang paling banyak mencetak gol di kompetisi domestik.

Dia berhasil melampaui rekor Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang asal Gabon itu pernah mendulang 31 gol bagi Borussia Dortmund pada 2016/2017. Dengan demikian, Lewandowski berpeluang merebut sepatu emas karena kini unggul enam gol dari Timo Werner.

(Baca Juga: Dua Pemain Ogah Perpanjang Kontrak, PSG Bakal Timpang di Liga Champions )

Kebahagiaan ikut pula dirasakan Jamal Musiala. Dengan diturunkan pada menit ke-88 menggantikan Muller, gelandang asal Inggris itu menjadi pemain termuda Bayern yang tampil di Bundesliga, yakni berusia 17 tahun dan 115 hari.

Meski sedang berbahagia, Flick meminta kepada armadanya untuk tidak lupa diri. Sebab, kompetisi belum sepenuhnya selesai. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan pada musim ini, salah satunya di Liga Champions.

“Kami masih punya banyak pekerjaan pada musim ini. Tentu, kami juga ingin menjuarai DFB-Pokal, dan masih ada target lain yang harus mendapat perhatian penuh, yakni memenangi Liga Champions,” ucap Flick, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)