Kalah Secara Tragis, Arteta Kritik Habis Pemain Arsenal

Minggu, 21 Juni 2020 - 04:30 WIB
loading...
Kalah Secara Tragis, Arteta Kritik Habis Pemain Arsenal
Mikel Arteta mengecam habis-habisan pemain Arsenal setelah menelan kekalahan secara tragis dari Brighton dan Hove Albion pada lanjutan Liga Primer. Foto: reuters
A A A
LONDON - Mikel Arteta mengecam habis-habisan pemain Arsena l setelah menelan kekalahan secara tragis dari Brighton dan Hove Albion pada lanjutan Liga Primer musim 2019/2020. Pelatih asal Spanyol itu kesal karena The Gunners tidak bisa menjaga konsentrasi hingga laga usai.

Sempat dulu pada menit ke-68 lewat gol Nicolas Pepe, Arsenal malah takluk 1-2 di The American Express Community Stadium, Sabtu (20/6). Tuan rumah membalik keadaan melalui gol Lewis Dunk di menit ke-75 dan Neal Maupay saat injury time.

(Baca Juga: Terjegal Saat Tandang, Arsenal Terancam Absen di Kompetisi Eropa )

Gol Maupay terasa sangat menyakitkan bagi Arsenal karena terjadi pada menit 90+5 atau beberapa saat sebelum peluit panjang berbunyi. Alhasil, klub London Utara itu menelan dua kekalahan beruntun setelah dihajar Manchester City (Man City) 0-3.

Sialnya lagi, Arsenal harus kehilangan kiper Bernd Leno yang mengalami cedera lutut cukup parah pada menit ke-40 dan harus digantikan Damian Martinez. Akibat hasil negatif itu, Meriam London juga terancam absen dikompetisi Eropa musim depan.

Ini tentu saja membuat Arteta kecewa. Dia marah kepada para pemain karena tidak bisa menjaga keunggulan. “Saya merasa sangat frustrasi. Cara kami kalah pada laga ini tidak bisa diterima,” ucapnya dilansir skysport.

“Kami suka berkompetisi dan saya tahu tim ini punya banyak pemain muda. Tapi, tetap saja kami telah membuang kemenanangan. Kami seharusnya menyelesaikan pertandingan ini lebih cepat,” lanjutnya.

(Baca Juga: Bikin Blunder, De Gea Sebaiknya Pulang Sendiri Naik Taksi )

Maupay bisa diangap sebagai biang keladi kekalahan Arsenal. Selain mencetak gol kemenangan Brighton menjelang akhir laga, dia juga yang menyebabkan Leno ditandu ke luar lapangan. Tapi, Arteta enggan menyalahkannya.

“Saya rasa itu kecelakaan. Saya tidak merasa dia sengaja melukainya. Kondisinya tidak terlihat bagus. Tapi, terlepas hal itu, kami harus terus berjuang dan berpikiran positif. Jika memberikan lawan gol murah, Anda yang akan menderita,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)