Pembalap Indonesia Sean Gelael Girang Bawa WRT Racing Juara di Belgia

Senin, 09 Mei 2022 - 02:00 WIB
loading...
Pembalap Indonesia Sean Gelael Girang Bawa WRT Racing Juara di Belgia
Pembalap Indonesia Sean Gelael Girang Bawa WRT Racing Juara di Belgia. Foto: w-racingteam.com
A A A
STAVELOT - Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael , berhasil mengantarkan tim WRT Racing menjadi juara di ajang FIA WEC 6 Hours of Spa-Francorchamps, Sabtu (07/05/22). Galael mengaku sangat senang dan berharap bisa menjaga momentum kemenangannya tersebut.

Gelael menjadi pembalap pertama yang melakukan run dan sudah berada di posisi kedua kelas LMP2 sedari awal. Dia langsung bersaing ketat dengan pembalap Prema, Lorenzo Colombo, dan mampu menahan serangan dari Colombo selama 20 menit.



Pada balapan tersebut, kondisi cuaca di Spa bisa terbilang buruk karena hujan mengguyur dengan lebat. Sehingga bendera merah harus dikibarkan sebanyak tiga kali selama balapan enam jam.

Setelah balapan berjalan normal, Gelael segera kembali ke paddock dan berganti dengan rekan setimnya, Robin Frijns, yang sukses ambil alih posisi pertama.

Frijns mampu mempertahankan posisi pertamanya dengan sangat apik sampai akhirnya diganti oleh Rene Rast. Rast pun tak ingin menyia-nyiakan momentum tersebut.

Hingga pada akhirnya, WRT yang merupakan tim dari Gelael sukses keluar sebagai pemenang. Ini adalah kemenangan pertama bagi WRT di musim ini, sekaligus kemenangan pertama bagi Gelael sebagai pembalap Indonesia di ajang FIA WEC.

Gelael pun tak bisa menyembunyikan rasa gembiranya. Pembalap berusia 25 tahun itu berharap timnya dapat menjaga momentum kemenangannya sehingga bisa meraih kembali kemenangan di balapan berikutnya yaitu di Le Mans, Prancis.

“Ini hari yang baik untuk tim, saya sangat senang untuk semua orang, 1-2 di kandang ini sangat berarti bagi Tim WRT. Saya sangat senang, ada banyak pertarungan di trek, saya bisa bertahan di P2, lalu Robin memimpin dan Rene menyelesaikan tugasnya,” kata Gelael, dilansir dari laman resmi WRT Racing, Minggu (8/5/2022).

“Ini adalah hadiah besar untuk semua pekerjaan baik yang dilakukan oleh tim sejak Sebring. Sekarang, kami perlu menjaga momentum dan mencoba untuk mendapatkan yang berikutnya, yaitu Le Mans,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1899 seconds (0.1#10.140)