Jelang GP Miami 2022, Lewis Hamilton Ngeluh Lagi Soal Performa Mobil

Minggu, 08 Mei 2022 - 23:59 WIB
loading...
Jelang GP Miami 2022, Lewis Hamilton Ngeluh Lagi Soal Performa Mobil
Jelang GP Miami 2022, Lewis Hamilton Ngeluh Lagi Soal Performa Mobil. Foto: Reuters/Kolase
A A A
MIAMI - Pembalap Mercedes AMG-Petronas, Lewis Hamilton , mengatakan kalau timnya masih belum mengalami kemajuan seperti apa yang diharapkan. Juara dunia F1 tujuh kali itu pun mengingatkan timnya agar terus berbenah guna mencapai hasil yang maksimal.

Tim berjuluk The Silver Arrows itu tampaknya kembali mengalami kesulitan. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil kualifikasi F1 GP Miami yang berlangsung di Miami International Autodrome, Minggu (8/5/2022) dini hari WIB.

Baca Juga: Didesak Mundur, Lewis Hamilton Tegaskan Belum Akan Tinggalkan F1

Hasilnya, Hamilton harus puas memulai balapan dari posisi enam dan rekan setimnya yaitu George Russell di urutan 12. Sementara untuk pole position diisi oleh pembalap Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc.

Walau memulai balapan dari posisi enam, Hamilton mengaku kalau mobil W-13 lebih baik jika dibanding dengan balapan-balapan sebelumnya. Namun dia mengingatkan timnya bahwa masih banyak yang harus dibenahi.

“Sesi kualifikasi jauh lebih baik daripada yang saya alami selama beberapa balapan terakhir, jadi saya bersyukur untuk itu sejujurnya,” kata Hamilton, dilansir dari Planet F1, Minggu (8/5/2022).

“Kami harus terus berbenah karena begitu banyak pekerjaan luar biasa yang terjadi di latar belakang, semua orang bekerja sangat keras,” sambungya.

Walau menilai kalau mobil W13 lebih baik, tapi Hamilton mengklaim kalau Mercedes masih belum mengalami kemajuan seperti yang sudah ditargetkan. Pembalap asal Inggris itu berharap The Silver Arrows segera keluar dari kesulitan yang tengah mereka hadapi.

“Tapi saya tidak berpikir kami bergerak maju pada tingkat yang diinginkan. Saya pikir ini mirip dengan di awal tahun, jadi kami hanya harus menundukkan kepala, terus bekerja, tetap fokus, terus berbenah hingga akhirnya kami akan sampai di sana,” tandas Hamilton.

Rencananya, balapan Formula 1 di GP Miami 2022 akan berlangsung Senin (9/5/2022) dini hari waktu Indonesia. Start dijadwalkan digelar pukul 02.30 WIB.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1673 seconds (11.97#12.26)