Klopp Akan Bangun Kembali Kejayaan Liverpool Usai Juara Liga Primer Inggris

Minggu, 21 Juni 2020 - 10:03 WIB
loading...
Klopp Akan Bangun Kembali Kejayaan  Liverpool Usai Juara Liga Primer Inggris
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.Foto/Daily Mail
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp memastikan akan membangun kembali kejayaan The Reds, usai timnya meraih gelar juara Liga Primer Inggris 2019/2020. Klopp sangat yakin Liverpool akan menambah gelar Liga Primer pertama mereka selama 30 tahun terakhir.

Untuk mengangkat trofi Liga Primer Inggris, The Reds hanya membutuhkan dua kemenangan lagi, yakni menghadapi Everton pada Senin (22/6/2020) dini hari dan melawan Crystal Palace pada Rabu (24/6/2020).

Pelatih asal Jerman tersebut menambahkan, untuk membangun dinasti baru Liverpool dirinya mendapatkan restu dari pemilik Liverpool, Mike Gordon.

(Baca juga: Kalau Liverpool Juara, Juergen Klopp : Kami Layak Dapat Asterisk)

"Saya butuh waktu pada awalnya, tetapi Mike Gordon bersabar karena dia melihat kemajuan. Tentu saja, mereka tidak terlalu kritis dengan saya saat ini. Hubungan kami hebat," ujar Klopp dilansir Daily Mail, Minggu (21/6/2020).

Untuk membangun kembali kejayaaan Liverpool, Klopp yang kontraknya diperpanjang selama 4 tahun pada Desember lalu, membutuhkan banyak pemain berkualitas. Namun dengan situasi pandemi Corona (COVID-19) seperti sekarang, Klopp mengaku kesulitan mendapatkan pemain di jendela transfer musim panas.

"Jika Anda tinggal di flat yang bagus, saya rasa ini bukan saat yang tepat untuk membeli rumah. Lihat bagaimana situasi berkembang," tuturnya.

Berdasarkan fakta itu, kata Klopp, dinasti baru Liverpool akan sulit menyaingi Manchester United yang dibangun Sir Alex Ferguson.

"Saya yakin Fergie tidak mengatakan di awal dia akan menang 13 kali. Dia melakukan apa yang dia lakukan, dan membuat keputusan yang baik. Kami juga akan membuat keputusan yang baik, dan melihat ke mana arahnya," tukas Klopp.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)