Robert Lewandowski Pecahkan Sejarah Baru di Bundesliga

Minggu, 21 Juni 2020 - 08:23 WIB
loading...
Robert Lewandowski Pecahkan Sejarah Baru di Bundesliga
Robert Lewandowski bukan seorang pesepak bola yang rajin mencetak sejarah. Tapi ketika ia membuat catatan, penyerang jangkung asal Polandia itu berhasil menyenggol rekor milik Aubameyang / Foto: Twitter Bayern Munich
A A A
MUNICH - Robert Lewandowski bukan seorang pesepak bola yang rajin mencetak sejarah. Tapi ketika ia membuat catatan, penyerang jangkung asal Polandia itu berhasil menyenggol rekor milik Pierre-Emerick Aubameyang.

Catatan itu muncul ketika Lewandowski mengantarkan Bayern Muenchen menang 3-1 atas Freiburg di Allianz Arena, Sabtu (20/6/2020). Dua gol yang dicetaknya pada pertandingan ini sudah cukup untuk menggarisbawahi namanya sebagai pemain asing paling rajin mencetak gol dalam satu musim.

Lewandowski diketahui sudah membukukan 33 gol dalam 30 pertandingan di Bundesliga bersama Muenchen. Dia berhasil menyenggol rekor Aubameyang (31) saat ia masih membela Borussia Dortmund pada musim 2016/2017. (Baca juga: Ukir Sejumlah Rekor, Flick Ingatkan Bayern Masih Punya Banyak Tugas )

Prestasi terbaru ini membuat Lewandowski tetap berada di jalur untuk memenangkan penghargaan Sepatu Emas Eropa. Saat ini dia berada di depan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Ciro Immobile, dan hanya salah satu dari sejumlah catatan yang telah ia buat pada 2019/20.

Total, Lewandowski telah membukukan 48 gol dalam 41 penampilan bersama Muenchen di semua kompetisi. Pelatih Hansi Flick percaya bahwa produktifitas Lewandowski merupakan produk sampingan dari etos pertama timnya. (Tonton Analisis: Kapan Persisnya Liverpool Akan Menjuarai Liga Primer Tahun Ini, Simak Analisa Berikut )

"Robert tahu bahwa hal yang paling penting adalah agar tim sukses. Dia tidak dapat mencapai apapun sendirian, dia membutuhkan rekan setimnya untuk menjebaknya," kata Lewandowski dikutip dari laman resmi Bundesliga, Minggu (21/6/2020).

"Tapi tentu saja Robert punya kualitas untuk mencetak gol di depan, atau untuk mengatur yang lain, seperti yang dia lakukan hari ini. Dia terlibat dalam ketiga gol. Itu jelas hebat. Dia tahu tim adalah fokus tetapi jika dia bisa mendapatkan rekor atau dua di sepanjang jalan, maka semua lebih baik. Saya pikir tim juga senang untuknya," pungkas Flick.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)