Atletico Menangi Derbi Madrid Pertama di Wanda Metropolitano

Senin, 09 Mei 2022 - 08:01 WIB
loading...
Atletico Menangi Derbi Madrid Pertama di Wanda Metropolitano
Atletico Madrid menekuk Real Madrid 1-0 di Liga Spanyol 2021/2022, Senin (9/5/2022). Ini jadi kemenangan Derbi Madrid pertama Los Rojiblancos di Wanda Metropolitano. Foto: REUTERS/Isabel Infantes
A A A
MADRID - Atletico Madrid mampu menekuk Real Madrid 1-0 pada lanjutan Liga Spanyol 2021/2022, Senin (9/5/2022). Ini jadi kemenangan Derbi Madrid pertama Los Rojiblancos selama bermain di Wanda Metropolitano.



Armada Diego Simeone itu sejatinya kalah dari segi penguasaan bola dan jumlah peluang sepanjang laga. Namun, Atletico bisa memanfaatkan satu kesempatan tendangan penalti yang dieksekusi Ferreira Carrasco (40’).

Dengan kemenangan ini, Atletico memperkokoh posisinya di peringkat empat klasemen dengan 64 poin. Mereka terpaut enam poin dari Real Betis di peringkat kelima dengan tersisa tiga laga.

Artinya, target mereka untuk mengamankan zona Liga Champions untuk musim depan sebentar lagi tercapai. Tapi, agar misi itu tercapai, Atletico butuh satu kemenangan lagi.

Terlepas dari itu, kemenangan ini sangat berarti bagi Atletic. Sebab, sejak pindah dari Vicente Calderon pada 2017, Los Colchoneros belum pernah menang saat menjamu Madrid di Wanda Metropolitano di semua kompetisi.

Dari lima kali pertemuan sebelumnya, tercatat tiga imbang dan satu kali kalah. Dengan demikian, baru musim ini mereka meraih kemenangan di markas baru kontra Madrid.

Lebih lanjut, ini juga kemenangan pertama mereka dari delapan pertemuan terakhir di semua kompetisi. Sebab, Atletico sempat mencatat empat imbang dan kalah empat kali saat berjumpa Madrid.

Tak sampai di situ, ada catatan baru lagi pada laga ini. Di mana, gol penalti yang dilesatkan Carrasco merupakan pertama ke gawang Madrid sejak Liga Spanyol 2010.



Saat itu tepatnya Maret 2010, gol penalti diciptakan Diego Forlan. Hanya saja, saat itu Los Blancos tetap menang 3-2 di Santiago Bernabeu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)