Messi Sulit Cetak Gol untuk PSG di Liga Prancis, Mistar Gawang Jadi Musuh Terbesar

Selasa, 10 Mei 2022 - 03:03 WIB
loading...
Messi Sulit Cetak Gol untuk PSG di Liga Prancis, Mistar Gawang Jadi Musuh Terbesar
Hasil imbang 2-2 antara Paris Saint Germain (PSG) kontra Troyes di Liga Prancis 2021/2022 menambah catatan buruk Lionel Messi. Mistar gawang terus menjadi musuh terbesarnya. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes
A A A
PARIS - Hasil imbang 2-2 antara Paris Saint Germain (PSG) kontra Troyesmenambah catatan buruk Lionel Messi di Liga Prancis 2021/2022. Selama membela Les Parisiens, mistar gawang menjadi musuh terbesarnya.



Messi dapat memamerkan ketajamannya ketika masih membela Barcelona. Penyerang asal Argentina itu selalu bisa mencetak dua digit gol selama 15 musim beruntun di Liga Spanyol .

Tapi, rekor itu terhenti setelah hijrah di Parc des Princes. Terbukti, dari 23 partai Liga Prancis musim ini, La Pulga baru mencetak empat gol. Sejauh ini dia hanya bisa 13 assist.

Saat imbang PSG imbang 2-2 kontra Troyes, Senin (9/5/2022), nama Messi tidak tercantum di papan skor. Dia gagal membawa timnya meraih kemenangan. Padahal, tuan rumah sempat unggul 2-0 lewat Marquinhos (6) dan penalti Neymar (25).

Rupanya ada penyebab unik yang membuat Messi kesulitan mencetak gol di Liga Prancis, yakni mistar gawang. Sebab, kini sudah 10 kali tendangan membentur tiang di kompetisi domestik.

Catatan ini tentu unik dan miris bagi eks bintang Barcelona itu. Apalagi jumlah ini lebih banyak ketimbang catatan golnya bersama PSG di Liga Prancis musim ini.

Saat menjamu Troyes, momen tendangan Messi membentur tiang gawang terjadi menjelang akhri laga. Pada menit 90+1, dia awalnya bekerja sama dengan Wijnaldum.

Ketika Wijnaldum memberikan sodoran untuk terakhir kalinya, Messi melakukan tendangan keras ke arah atas. Tapi, bola membentur mistar dan PSG gagal menang.



PSG menyisakan dua laga lagi di Liga Prancis musim ini yakni melawan Montpellier (15 Mei) dan Metz (22 Mei). Namun, itu tidak lagi menentukan karena armada Mauricio Pochettino sudah jadi juara.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1875 seconds (0.1#10.140)