Berjaya di Derby Madrid Bukan Jaminan Atletico Finis 4 Besar

Senin, 09 Mei 2022 - 08:30 WIB
loading...
Berjaya di Derby Madrid Bukan Jaminan Atletico Finis 4 Besar
Memenangi El Derbi Madrileno belum memastikan Ateltico Madrid akan finis di posisi 4 besar La Liga Spanyol 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Memenangi El Derbi Madrileno belum memastikan Ateltico Madrid akan finis di posisi 4 besar La Liga Spanyol 2021/2022 . Pelatih Atletico Diego Simeone pun meyakini masih butuh kerja keras di tiga laga sisa.

Atletico mampu meraih kemenangan pertama melawan rival sekota, Real Madrid , sejak era bermain di Wanda Metropolitano. Los Rojiblancos -julukan Atletico- menang dengan skor 1-0 melalui gol penalti Ferreira Carrasco (40’), Senin (9/5/2022) dini hari WIB.



Dengan kemenangan ini, mereka memperkokoh posisinya di peringkat empat klasemen dengan 64 poin. Terpaut enam poin dari Real Betis di peringkat kelima. Barcelona dan Sevilla di atas mereka masing-masing dengan 69 dan 65 angka.

Artinya, target mereka untuk mengamankan zona Liga Champions untuk musim depan sebentar lagi tercapai. Tapi itu belum aman sebab mereka masih menyisahkan tiga pertandingan lagi.



Tiga laga itu melawan Elche (pada 12 Mei), Sevilla (15 Mei), dan Real Sociedad (22 Mei). Di sisa laga ini, Simeone memperingatkan para pemainnya.

“Kami tidak memiliki jaminan apa pun, karena ada poin yang tersisa untuk dimainkan, dan kami memiliki tiga pertandingan yang sulit untuk dimainkan”, ucap Simeone dikutip laman Football Espana.

“Kami harus mengulangi di Elche apa yang kami lakukan hari ini melawan Madrid,” tandasnya.

Kekalahan Real Betis dari Barcelona akhir pekan ini telah merusak peluang mereka sendiri. Artinya, kemenangan Atletico melawan Elche nanti akan mengunci zona Liga Champions.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)