Ketika BWF Didik Pengungsi Suriah Jadi Guru Bulu Tangkis di Kamp

Minggu, 21 Juni 2020 - 09:18 WIB
loading...
Ketika BWF Didik Pengungsi Suriah Jadi Guru Bulu Tangkis di Kamp
Ketika BWF Didik Pengungsi Suriah Jadi Guru Bulu Tangkis di Kamp/BWF
A A A
Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF ) memberikan kursus pelatihan untuk mendidik para pengungsi Suriah sebagai guru bulu tangkis menggunakan program BWF Shuttle Time. BWF ingin mengulangi komitmennya yang berkelanjutan terhadap tujuan kemanusiaan saat Hari Pengungsi Dunia.

Pada November 2019, program BWF Shuttle Time Schools memberikan kursus pelatihan untuk mendidik para pengungsi Suriah sebagai guru bulu tangkis. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya BWF untuk melanjutkan kegiatan kemanusiaan, perdamaian dan pendukung pembangunan di Timur Tengah, bergabung dengan Yayasan Kemanusiaan Taekwondo dan World Taekwondo untuk memberikan kegiatan yang menyenangkan bagi banyak anak dan remaja yang mengunjungi Akademi Azraq Taekwondo di Pengungsi Azraq di Pengungsi Azraq Berkemah di Jordania.



Pada Januari tahun lalu, kedua badan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) sebagai bagian dari kolaborasi untuk mempromosikan dan mendukung inisiatif pembangunan kemanusiaan dan sosial di seluruh dunia melalui olahraga. Aktivasi Shuttle Time di Azraq Refugee Camp melihat dua pakar bulu tangkis dari Badminton Afrika dan Jordan Badminton Federation melatih enam lelaki dan tujuh pengungsi Suriah perempuan, dengan tujuan jangka panjang adalah penyampaian sesi bulu tangkis mingguan oleh guru-guru terlatih untuk anak laki-laki dan perempuan di kamp.

''Badminton adalah olahraga untuk semua dan dengan demikian kami melihat peluang besar untuk bersatu dengan teman-teman kami di World Taekwondo untuk memberikan anak-anak dan remaja di Kamp Pengungsi Azraq jalan olahraga dan aktivitas fisik,” kata Presiden BWF Poul-Erik Høyer. ''Program BWF Shuttle Time Schools adalah kendaraan yang sempurna untuk membawa olahraga tambahan dan kegiatan yang menyenangkan bagi populasi kamp,”Hoyer melanjutkan.

Lihat Infografis: Ramai Bersepeda pada Masa Pandemi, Ini Tips agar Aman di Jalan Raya

BWF memiliki kemitraan lama dengan UNHCR (Badan Pengungsi PBB), setelah meluncurkan BWF-UN Badminton For All Project pada April 2017 dan bermitra dengan Kantor PBB untuk Olahraga untuk Pembangunan dan Perdamaian (UNOSDP) pada 2016. Høyer menambahkan: “Kami melakukan pekerjaan kami jika bulu tangkis dapat berkontribusi untuk kehidupan yang lebih baik bagi orang lain.”
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1738 seconds (0.1#10.140)