Hasil Thomas Cup 2022 China vs Prancis: Lu Guang Zu Butuh 2 Jam Tekuk Christo Popov

Senin, 09 Mei 2022 - 15:00 WIB
loading...
Hasil Thomas Cup 2022 China vs Prancis: Lu Guang Zu Butuh 2 Jam Tekuk Christo Popov
Tunggal putra China Lu Guang Zu kerja keras mengalahkan pebulu tangkis Prancis, Christo Popov/Foto/Twitter/bwfmedia
A A A
BANGKOK - Tunggal putra China Lu Guang Zu kerja keras mengalahkan pebulu tangkis Prancis, Christo Popov. Zu membutuhkan dua jam untuk memetik poin pertama pada penyisihan Grup B Thomas Cup 2022 di Impact Arena, Bangkok, Senin (9/5/2022).

Tim bulu tangkis putra China baru saja memulai laga perdana Grup B Thomas Cup 2022. Skuad Negeri Tirai Bambu menghadapi tim Prancis di laga pembuka.

Baca juga: Presiden Lepas Kontingen Indonesia ke SEA Games 2021 Vietnam


Meski terkenal sebagai salah satu tim raksasa di dunia bulu tangkis, langkah China menghadapi Prancis tak lantas mulus. Tunggal putra pertama mereka yang turun, Lu Guang Zu dibuat kerepotan menghadapi Popov.

Bagaimana tidak, pertandingannya sendiri berjalan nyaris selama dua jam. Hal itu tak terlepas dari beberapa kejadian yang membuat pertandingan tersebut terpaksa harus dijeda.

Baca juga: Jonatan Christie Peras Keringat Kalahkan Tunggal Singapura: Ini Faktor Angin!

Baik Popov dan Lu sama-sama meminta waktu lebih banyak untuk mengatasi cederanya. Mereka membutuhkan waktu lama ketika menerima perawatan dari tim medisnya.

Lu harus mengalami momen poin-poin kritis yang dramatis untuk memenangi game pertama dengan skor 25-23. Kondisi sengit itu kembali terulang di game kedua, bedanya Lu harus mengakui ketangguhan Popov pada fase tersebut.

Beruntung, Lu berhasil dapat meraih kemenangan pada game ketiga. Dia pun mengakhiri pertarungan sengit itu dalam kurun waktu 1 jam 58 menit dengan skor 25-23, 24-26 dan 21-15.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2730 seconds (11.97#12.26)