Indonesia U-23 vs Timor Leste, Garuda Muda Diizinkan Ganti Lapangan Latihan Latihan

Senin, 09 Mei 2022 - 20:02 WIB
loading...
Indonesia U-23 vs Timor Leste, Garuda Muda Diizinkan Ganti Lapangan Latihan Latihan
Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 akhirnya diizinkan ganti lapangan latihan jelang laga kedua kontra Timor Leste/foto/PSSI
A A A
HANOI - Tim nasional (timnas) Indonesia U-23 akhirnya diizinkan ganti lapangan latihan jelang laga kedua kontra Timor Leste pada penyisihan Grup A cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 , Selasa (10/5/2022). Pelatih Indonesia Shin Tae-yong sempat mengeluhkan kondisi lapangan yang tak layak.

Sebelumnya, Garuda Muda hanya diizinkan berlatih di lapangan daerah Bai Bang dan Tam Nong. Sejak itu, pelatih Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengeluhkan segenap fasilitas dan kualitas lapangan tersebut.



Mulai dari jaraknya yang jauh hingga 18 kilometer ke venue pertandingan, rumput lapangan yang tidak rata, penerangan yang kurang, hingga besar lapangan yang tidak sesuai dengan standar internasional.

Mereka latihan di tempat itu sebelum laga melawan tim tuan rumah pada 6 Mei lalu. Laga yang berlangsung di Stadion Viet Tri tersebut, skuad Garuda kalah 0-3.



Kini berdasarkan laman Bongda, Timnas Indonesia U-23 diizinkan menempati dua lapangan tambahan yang terletak di area Stadion Viet Tri. Lapangan ini juga merupakan tempat Vietnam U-23 latihan.

Nantinya, Indonesia U23 akan memiliki 2 sesi pelatihan di lapangan pada sore hari sampai akhir fase grup. Tapi selain itu, mereka juga tetap diselingi dengan latihan di Bai Bang dan Tam Nong.

Berhubung yang mengeluhkan hal serupa bukan hanya Indonesia U-23 melainkan juga tim lain. Pihak penyelenggara juga mengatur agar setiap tim setidaknya mendapat satu sesi latihan di lapangan tambahan ini.

Setelah kalah dari Vietnam U-23, Indonesia U23 diberi istirahat selama 3 hari. Pertandingan melawan Timor Leste nanti akan berlangsung pada 10 Mei mendatang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5291 seconds (0.1#10.140)